Demi Keluarga, Messi Rela Kubur Mimpi Bermain untuk Newell's Old Boys

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 30 Okt 2019 09:02 WIB
Lionel Messi rela mengubur mimpinya membela Newell's Old Boy demi keluarga (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona - Lionel Messi mengungkapkan akan sulit untuk mewujudkan mimpinya untuk bermain di Newell's Old Boys. Faktor keluarga membuatnya sulit meninggalkan Barcelona.

Messi sudah meninggalkan kampung halamannya di Rosario pada 2001 untuk menimba ilmu di akademi milik Barcelona, La Masia. Seiring dengan berjalannya waktu, La Pulga terus menunjukkan kesetiaan bersama Blaugrana.

Messi kini tercatat sudah 18 tahun berseragam Barcelona sejak tampil di level junior. Ia menjelma menjadi salah satu pemain paling sukses di tim asal Catalonia ini.



Lama meninggalkan kampung halamannya, Messi menyimpan kerinduan untuk kembali ke Argentina. Pemain 32 tahun tersebut bermimpi di akhir kariernya bisa membela klub masa kecilnya Newell's Old Boys.

Namun Messi tampaknya sulit untuk merealisasikan mimpinya tersebut. Ia mengatakan keluarganya sudah sangat nyaman di Barcelona dan hampir tak mungkin membawa mereka kembali ke Argentina.

"Saya bermimpi bisa bermain untuk Newell's di Liga Argentina, tapi saya tidak tahu apakah secara realistis itu bisa terjadi. Saya memiliki keluarga yang keinginannya harus didahulukan," ujar Messi dalam wawancara dengan TyC Sports dikutip dari Dailymail.

"Itu hal yang saya impikan saat saya masih kecil. Namun saat ini, saya punya keluarga dengan tiga anak. "


"Saya tinggal di tempat yang memberi saya segalanya dan masa depan yang luar biasa untuk anak-anak saya. Lebih penting untuk mempertimbangkan hal tersebut dari keinginan saya bermain di Argentina."

"Selain keluarga, sekarang saya juga harus meyakinkan anak-anak. Thiago sudah besar dan memiliki banyak teman. Dia tidak suka sama sekali ketika pergi ke Argentina selama sebulan. Dia ingin bersama teman-temannya dan itu lebih sulit meyakinkannya," ujarnya menambahkan.

Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/din)