sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Nov 2019 02:48 WIB

Eibar Vs Real Madrid: Menang 4-0, Los Blancos ke Puncak Klasemen

Putra Rusdi K - detikSport
Real Madrid kalahkan Eibar 4-0 (Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images) Real Madrid kalahkan Eibar 4-0 (Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Eibar - Real Madrid berhasil menang telak 4-0 di kandang Eibar pada pekan ke-13 La Liga. Kemenangan ini mengantarkan mereka ke puncak klasemen.

Bertanding di Ipurua Municipal Stadium, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB, Madrid mampu empat kali menggetarkan jala Eibar. Gol Los Blancos diciptakan oleh Karim Benzema dua gol, Sergio Ramos serta Federico Valverde.

Madrid menguasai penuh jalannya laga. Dikutip dari Opta, mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 58 persen.



Meski tak terlalu dominan dalam melencarkan serangan, tapi tim tamu mampu tampil efektif. Sepanjang 90 menit, Madrid 15 tembakan dengan lima mengarah ke gawang.

Sementara Eibar juga melakukan 15 upaya. Namun hanya satu yang mengancam gawang Thibaut Courtois.

[Gambas:Opta]

Tambahan tiga angka membawa Madrid ke puncak klasemen La Liga. Mereka kini mengumpulkan 25 angka unggul tiga poin dari Barcelona di urutan ketiga dan dua angka dari Real Sociedad yang menempati posisi runner-up.

Eibar yang tanpa poin di laga ini masih tertahan di urutan ke-15. Mereka meraih 15 poin dari 13 laga.


Jalannya Pertandingan


Madrid langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal babak pertama. Benzema menghadirkan ancaman pertama untuk tim tamu pada menit ke-9.

Umpan silang Eden Hazard dari sisi kanan mampu ia sambar di depan gawang Eiber. Namun Marko Dimitrovic dengan sigap mementahkan peluang Benzema menggunakan kakinya.

Tekanan bergelombang, Los Blancos membuahkan hasil di menit ke-17. Kemelut di kotak penalti melahirkan bahaya bagi Eibar. Federico Valverde memenafaatkan situsai ini untuk melepas tembakan.

Usahanya mampu ditahan Dimitrovic, bola muntah mampu dimanfaatkan oleh Benzema. Dimitrovic tak bisa banyak bereaksi karena sudah out off position.

Madrid hanya butuh tiga menit untuk menggandakan keunggulan. Tusukan Hazard harus dihentikan oleh Pablo De Blasis di kotak terlarang.

Wasit kemudian menunjuk titik putih. Sergio Ramos yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Skor 2-0 untuk Madrid.

El Real kembali mendapat hadiah penalti di menit ke-29. Kali ini, Lucas Vazquez yang diganjal oleh Cote.

Jatah tendangan 12 pas diambil oleh Benzema. Penyerang asal mengecoh Dimitrovic untuk membawa timnya unggul 3-0.

Unggul 3-0, Madrid semakin nyaman dalam mengembangkan permainan. Jalannya laga praktis sangat dikuasi oleh anak asuhan Zinedine Zidane.

Tuan rumah baru mampu keluar dari tekanan Madrid di 10 menit akhir babak pertama. Meski begitu, bangunan serangan mereka masih begitu mudah dipatahkan. Skor 3-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, kondisi tak banyak berubah. Madrid tetap tampil dominan.

Mereka mampu menambah gol pada menit ke-61. Luka Modric mengawali serangan dari sisi kanan.

Ia lalu melepas umpan tarik ke depan kotak penalti Eibar. Valverde muncul untuk langsung menyambar umpan tersebut. Sepakan mendatarnya tak mampu dibendung oleh Dimitrovic.

Unggul 4-0 membuat Madrid mengendurkan serangannya. Namun hal tersebut gagal dimanfaatkan Eibar yang nampak kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Pada menit ke-77, Madrid hampir saja unggul 5-0. Namun sundulan Vinicius menyambut umpan silang dari sisi kanan hanya menerpa mistar.

Di sisa laga, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 4-0 menuntaskan laga di Ipurua Municipal Stadium.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Los Blancos Keok 0-1 dari Mallorca"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com