sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Nov 2019 01:18 WIB

Barcelona Baru Bisa Dekati Koeman setelah Piala Eropa 2020

Putra Rusdi K - detikSport
Ronald Koeman mengungkapkan baru bisa melatih Barcelona usai Piala Eropa 2020 (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Ronald Koeman mengungkapkan baru bisa melatih Barcelona usai Piala Eropa 2020 (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Amsterdam - Ronald Koeman mengungkapkan dirinya sangat mungkin untuk melatih Barcelona. Namun hal tersebut baru bisa terealisasi usai gelaran Piala Eropa 2020.

Koeman disebut sebagai kandidat kuat pengganti Ernesto Valverde di kursi pelatih Barcelona. Sosok 56 tahun ini mencuat usai mampu mengangkat performa Belanda yang sebelumnya gagal lolos ke Piala Dunia 2018.





Ia juga punya kedekatan secara personal dengan Barcelona karena pernah bermain enam musim sedari 1989-1995. Dia adalah pencetak gol tunggal kemenangan Barcelona di final Piala Champions kontra Sampdoria tahun 1992.

Mantan pelatih Everton ini tak menampik kemungkinan dirinya kembali Camp Nou. Namun ia menegaskan baru bisa melakukan hal tersebut usai Piala Eropa 2020.

Koeman sendiri sebenarnya diikat kontrak oleh Belanda sampai Piala Dunia 2022. Meski begitu, ia bisa meninggalkan Belanda lebih cepat demi melatih Barcelona.

Ini karena klausul khusus di kontraknya yang mengizinkan untuk pergi setelah Piala Eropa 2020, jika Blaugrana mendekati.

"(Bergabung dengan Barcelona) adalah sesuatu yang sangat mungkin, tetapi itu hanya akan terjadi setelah Piala Eropa 2020," kata Koeman dikutip dari Marca.

"Saya tidak tahu apakah saya akan terus (membicarakan kemungkinan melatih Barcelona) di masa depan. Agak aneh untuk membicarakan kemungkinan hengkang ke klub saat Anda masih menjadi pelatih Belanda," sambungnya.





Simak Video "Valverde: Neymar Milik PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com