sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Nov 2019 04:24 WIB

Syaraf Terjepit, Diego Costa Berpotensi Absen Tiga Bulan

Bayu Baskoro - detikSport
Diego Costa berpotensi absen tiga bulan karena syaraf terjepit. (Foto: Angel Martinez / Getty Images) Diego Costa berpotensi absen tiga bulan karena syaraf terjepit. (Foto: Angel Martinez / Getty Images)
Jakarta - Striker Atletico Madrid Diego Costa mengalami cedera leher dan diperkirakan harus naik meja operasi. Ia kemungkinan absen sampai Februari 2020.

Menukil laporan Fox Sports, Costa sudah merasakan nyeri di bagian leher dan punggung atas dalam beberapa hari terakhir. Ia tidak tampak mengikuti latihan tim Atletico hari Rabu (13/11/2019) lalu.


Hasil pemindaian yang dilakukan Atletico pada Kamis (14/11) menunjukkan bahwa Costa mendapatkan masalah di bagian lehernya. Ia menderita cedera hernia nukleus pulposus (HNP) atau biasa dikenal dengan istilah saraf terjepit.

Mantan pemain Chelsea tersebut bakal dievaluasi oleh ahli bedah saraf dalam beberapa hari ke depan, untuk memutuskan jenis perawatan apa yang diperlukan. Salah satu opsi pemulihan masalah Costa yakni melalui operasi.


Andai harus naik ke meja bedah, maka Costa terpaksa menepi dari lapangan hingga tiga bulan ke depan. Ia diperkirakan tidak akan bermain sampai Februari 2020, serta melewatkan duel penting menghadapi Barcelona di awal Desember (2/12).

Sejak awal musim ini, Costa telah bermain selama 15 pertandingan Atletico di semua kompetisi. Total ia sudah menceploskan dua gol dan tiga asisst.

Sejak akhir Oktober, pemain berusia 31 tahun ini lebih banyak turun sebagai pemain pengganti. Pelatih Diego Simeone lebih sering memainkan Alvaro Morata dan Angel Correa sebagai starter Los Rojiblancos dibandingkan Costa.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Nasib Atletico Kini Dihantui Ronaldo"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com