sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Nov 2019 06:58 WIB

Griezmann Butuh Waktu untuk Memahami Posisi Bermainnya di Barcelona

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Antoine Griezmann menjalani start lambat di Barcelona. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Antoine Griezmann menjalani start lambat di Barcelona. (Foto: REUTERS/Albert Gea)
Jakarta - Antoine Griezmann belum menunjukkan sinarnya di Barcelona sejauh ini. Pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps menyebut sang penyerang butuh waktu.

Griezman masih kesulitan bersama Barcelona sejak gabung di musim panas tahun ini. Dari 15 penampilan di semua kompetisi, pemain 28 tahun itu baru menyumbangkan empat gol.


Salah satu hal yang diyakini menghambatnya adalah hubungannya dengan rekan-rekan anyar, khususnya Lionel Messi, yang belum terbentuk dengan baik. Sementara secara teknis, Deschamps menilai anak asuhnya di timnas Prancis itu belum beradaptasi dengan permainan posisi Barcelona.

Di Atletico Madrid, ia bermain di tim yang bertahan dengan sistem blok rendah dan kerap mengincar lewat serangan-serangan cepat. Sementara Barcelona bermain dengan pressing tinggi dan cair dalam penempatan posisi saat menyerang.


"Periodenya di Barcelona itu masih jauh dari istilah bencana. Ini persoalan penempatan posisi di lapangan," kata Deschamps.

"Dia dulu lebih baik dalam menempatkan diri di Atletico Madrid," imbuhnya seperti dikutip Marca.

Simak Video "Debut Griezmann di Barcelona, Kalah dari Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com