sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Nov 2019 13:30 WIB

Pique Bantah Piala Davis Buatnya Tak Lagi Fokus di Barcelona

Putra Rusdi K - detikSport
Gerard Pique membantah konsentrasinya di Barcelona terganggu akibat sibuk mengurusi Piala Davis (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
Jakarta - Gerard Pique membantah hubungannya dengan Ernesto Valverde memburuk usai ia sibuk mengurusi Piala Davis. Ia menegaskan tetap berkomitmen penuh untuk Barcelona.

Barcelona harus bersusah payah meraih kemenangan 2-1 saat menghadapi tim juru kunci, Leganes, di pekan ke-14 La Liga, Sabtu (23/11/2019) malam WIB. Blaugrana bahkan tertinggal 0-1 di babak pertama akibat gol dari Youseff En-Nesyri dalam laga dihelat di Estadio Municipal de Butarque tersebut.

Mereka baru mampu bangkit selepas jeda untuk membalikkan keadaan berkat gol dari Luis Suarez dan Arturo Vidal. Di laga ini, Pique tetap dimainkan oleh selama 90 menit meski sebelumnya dikabarkan bakal tak tampilkan Valverde akibat sibuk mengurusi Piala Davis.



Perusahaan milik Pique, Kosmos, saat ini tengah menjadi penyelenggara turnamen tenis, Piala Davis di Madrid. Valverde memang sempat khawatir kegiatan Pique tersebut mengganggu akan konsentrasinya di lapangan.

Usai laga kontra Leganes, Pique membantah bahwa hubungannya dengan Valverde memburuk akibat kesibukannya mengurusi Piala Davis. Ia juga menegaskan selalu berupaya membagi waktu dengan baik agar tetap tampil optimal bersama Barcelona.

"Saya melakukan pembicaraan yang cukup bersahabat dengan (Valverde) minggu ini. Dia bertanya kepada saya apa rencana untuk minggu ini dan bagaimana kami akan melakukannya," ujar Pique dikutip dari Reuters.

"Hubungan antara saya dan dia baik dan tak ada masalah. Kami berbicara setiap minggu tentang segala sesuatu dengannya dan klub berjalan dengan baik."

"Ini lebih tentang kegaduhan yang timbul dari luar. Mereka meributkan soal apakah saya di Madrid, atau saya akan makan malam di sini atau di sana. Itu semua adalah bagian dari penyelenggaraan turnamen dan pekerjaan saya. Namun saya akan berusaha melakukan yang terbaik," jelasnya.



Simak Video "Pique Pilih Messi atau Maradona?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com