sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Des 2019 00:42 WIB

Mau Ansu Fati? Siapkan Rp 6,2 T

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Ansu Fati dipagari kontrak baru hingga 2022 dengan klausul rilis 400 juta euro (Aitor Alcalde/Getty Images) Ansu Fati dipagari kontrak baru hingga 2022 dengan klausul rilis 400 juta euro (Aitor Alcalde/Getty Images)
Barcelona - Siapapun yang meminati Ansu Fati di masa depan, harus siap membayar mahar 400 juta euro (Rp 6,2 T). Sebab Barcelona baru saja memperpanjang kontraknya.

Ansu Fati memang jadi sensasi baru di Barcelona musim ini. Baru berusia 17 tahun, Ansu Fati sudah memecahkan rekor sebagai pencetak gol termuda di LaLiga sepanjang sejarah tim itu.

Ansu Fati mencetak gol debutnya saat Barcelona mengalahkan Real Betis 5-2. Stelah itu, Ansu Fati rutin dimainkan di tim utama meski lebih banyak sebagai pelapis.

Gol kedua Ansu Fati dibuat ketika mengalahkan Valencia 5-2 September lalu. Wajar jika pemuda kelahiran Guinea-Bissau itu menarik perhatian Timnas Spanyol yang menaturalisasinya.






Dengan usia semuda itu, Ansu Fati sudah bisa menembus tim utama Barcelona dan masa depannya masih panjang jika dia mampu menaikkan performanya.

Oleh karenanya, Barcelona tak mau kehilangan Ansu Fati dan langsung memagarinya dengan kontrak baru hingga 2022. Dalam kontrak baru itu, klausul rilis Ansu Fati naik ke 170 juta euro atau Rp 2,6 T, dari sebelumnya 100 juta euro.

Status Ansu Fati masih anggota Barcelona B dan ketika dia menjadi pemain tim utama sepenuhnya, klausulnya melonjak jadi 400 juta euro atau sekitar Rp 6,2 T!






"Menurutku, La Masia adalah sekolah terbaik di dunia. Mereka membantu saya sedari hari pertama tiba di sini dan saya sangat berterima kasih kepada semua orang di sana," ujar Ansu Fati di situs resmi tim.

"Mereka semua spektakuler. Dari hari pertama, saya belajar banyak dari semuanya. Dan mereka juga membantu saya melewati masa-masa sulit," sambungnya,

"Menjadi sebuah impian bekerja dengan orang-orang terbaik setiap hari, serta itu adalah hadiah."

"Mulai saat ini saya ingin terus bekerja lebih keras, demi mendapat kesempatan main dan menikmati permainan saya. Sisanya akan menyusul dengan sendirinya."




Simak Video "Barcelona Perpanjang Kontrak Ansu Fati, Klausul Pelepasannya Meroket"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com