sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Des 2019 11:32 WIB

'Kok, Pelanggaraan ke Pique Tak Dilihat Pakai VAR'

Lucas Aditya - detikSport
Barcelona mempertanyakan pelanggaran ke Gerard Pique saat melawan Real Sociedad tak direview VAR. ( Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Jakarta - Barcelona ditahan oleh Real Sociedad di lanjutan Liga Spanyol. Pemain-pemain Los Cules mempertanyakan keputusan wasit tak menggunakan video assistant referee (VAR) saat pelanggaran Gerard Pique.

Di Anoeta, Minggu (15/12/2019), Barcelona bermain 2-2 dengan Real Sociedad. Tuan rumah unggul lebih dulu berkat gol penalti Mikel Oyarzabal. Barcelona berbali unggul dengan gol yang diciptakan oleh Antoine Griezmann dan Luis Suarez.

Sociedad bisa menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-62. Alexander Isak yang membobol gawang dari Marc-Andre ter Stegen.

Pada menit-menit akhir pertandingan, Pique ditarik oleh bek Sociedad, Diego Llorente. Dia pun terjatuh, tapi wasit tak memberikan penalti. Teknologi VAR juga tak digunakan.

[Gambas:Youtube]

Busquets mengomentari itu selepas laga di Liga Spanyol itu. Pemain senior Barca itu bilang bahwa kontroversi akan selalu ada.


"Saya tak mengerti mengapa VAR tak dipakai melihat itu lagi. VAR harus hadir di momen-momen seperti ini. Tapi, anda tak bisa terus membiarkannya saja, meskipun itu merupakan momen yang bisa menjadi penentu pertandingan," kata Busquets di Marca.

Pernyataan serupa juga dilontarkan oleh gelandang Barca lainnya, Frenkie De Jong. Dia memberi pembanding penalti yang diberikan untuk Sociedad.

"Andai ana memberi penalti pertama untuk Sociedad, anda harus memberikan satu lainnya untuk pelanggaran pada Pique," kata De Jong menegaskan.

"Ini merupakan pertandingan yang intens dengan banyak pressing dan kami sangat tidak nyaman. Tapi, kami bisa bereaksi dan bangkit," dia menambahkan.

[Gambas:Opta]






Simak Video "Penalti Messi Bawa Kemenangan Blaugrana dari Sociedad"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com