sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Jan 2020 18:00 WIB

Valencia Vs Madrid: Tanpa Benzema, Los Blancos Bisa Apa?

Adhi Prasetya - detikSport
Benzema absen di Piala Super Spanyol karena cedera hamstring. Foto: Susana Vera / Reuters
Jeddah - Real Madrid akan tampil di Piala Super Spanyol 2019/20 tanpa diperkuat Karim Benzema. Bagaimana ketajaman lini depan Los Blancos tanpa penyerang asal Prancis itu?

Benzema tak dibawa ke Jeddah karena mengalami cedera hamstring kaki kiri. Hal itu diperparah dengan ikut absennya Gareth Bale, Eden Hazard, dan Marcos Asensio.

Hal itu membuat pelatih Madrid, Zinedine Zidane, akhirnya harus menaruh harapan pada para penyerang mudanya. Ada enam pemain yang disiapkan, yakni Lucas Vazquez, Luka Jovic, Brahim Diaz, Mariano Diaz, Vinicius Junior, dan Rodrygo.

Meski begitu, catatan keenam penyerang tersebut jauh dari meyakinkan. Musim ini, jika ditotal, mereka baru menyumbangkan 10 gol di seluruh ajang. Jumlah itu masih kalah dari catatan Benzema seorang, yakni 16 gol.



Sejauh ini, hanya Rodrygo yang jumlah golnya paling mendekati Benzema, yakni 6 gol. Vinicius baru melesakkan dua gol, sedangkan Jovic dan Vazquez masing-masing baru sekali. Brahim masih nihil gol, dan Mariano belum pernah diturunkan sama sekali musim ini.

Yang perlu diperhatikan juga, catatan waktu bermain keenam pemain itu juga terbilang minim. Tajamnya Benzema membuat Zidane hampir tak pernah mengesampingkannya. Dari 25 laga yang sudah dijalani Madrid musim ini, Benzema tampil 24 kali. Tak hanya itu, setiap kali Benzema mencetak gol, Madrid tak pernah kalah.

Ketergantungan itu yang harus ditinggalkan oleh Madrid. Melawan Valencia di semifinal, Kamis (9/1) dini hari WIB, keenam pemain itu harus memanfaatkan absennya Benzema untuk menunjukkan mereka bisa diandalkan untuk mencetak gol kemenangan di laga krusial.

Zidane pun berharap hal serupa. Ia yakin kekosongan yang ditinggalkan Benzema tak akan berpengaruh besar.


"Absennya sejumlah pemain membuat kami akan menurunkan tim yang berbeda, tapi mindset kami tetap sama. Kami bahagia dan bertekad mengerahkan seluruh tenaga kami untuk laga nanti," kata Zidane, dikutip situs resmi klub.

"Suasana tim sangat bagus, memang kami kehilangan Benzema dan Bale, tapi begitulah kondisinya. Skuat kami cukup besar dan pemain yang lain akan memberikan penampilan bagus besok," sambung eks pemain Madrid ini.

"Jovic merupakan pilihan bagus (di lini depan), tapi seperti biasa, kita lihat saja besok seperti apa," katanya mengungkapkan.

Valencia Vs Madrid: Tanpa Benzema, Los Blancos Bisa Apa?




Simak Video "Raul Jimenez Lebih Oke Dibanding Benzema"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com