sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Jan 2020 12:56 WIB

Pertama Pimpin Barcelona, Ini Penilaian Setien untuk Lionel Messi cs

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Quique Setien memulai kiprahnya sebagai pelatih Barcelona dengan kemenangan atas Granada (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona - Quique Setien memulai kiprahnya sebagai pelatih Barcelona dengan kemenangan. Seperti apa penilaian Setien terhadap performa Barcelona di laga pertamanya?

Laga Barcelona vs Granada di pekan ke-20 Liga Spanyol jadi pertandingan perdana Setien usai ditunjuk sebagai pengganti Ernesto Valverde. Barcelona menang 1-0 di laga yang digelar di Camp Nou, Senin (20/1/2020) dini hari WIB, berkat gol Lionel Messi.

Sepanjang pertandingan, Barcelona tampil begitu dominan. Penguasaan bola tuan rumah mencapai 82,6% dengan total 1.005 operan berbanding 205 milik Granada.
Barcelona juga tercatat melepaskan 18 tembakan. Mereka cuma memberi Granada satu kesempatan melepaskan tembakan on target dari total lima upaya.

Meski mengeluhkan kondisi lapangan dan angin, Setien tetap puas dengan penampilan Barcelona. Menurutnya, Barcelona main bagus.

"Saya kira tadi bagus," ujar Setien saat ditanya penilaiannya soal performa tim seperti dikutip Marca.

"Mungkin kami sedikit kurang keyakinan di babak pertama. Granada bertahan dengan sangat baik dan itu tadi tidak mudah."

"Lebih jauh lagi, itu tadi bukan hari yang menyenangkan, dengan angin, lapangan yang kering, dan ini menghentikan sirkulasi bola."

"Saya senang karena kami cuma menghadapi satu tembakan di babak pertama dan tembakan yang kena mistar di babak kedua berawal dari bola liar."

"Saya kira kami mengerjakan banyak hal dengan baik dan saya harap sedikit demi sedikit kami akan makin cair dan membaik di depan gawang," katanya.



Simak Video "Latih Barcelona, Siapa Quique Setien?"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com