sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Jan 2020 14:31 WIB

Busquets Tak Ingin Bandingkan Setien dengan Valverde

Putra Rusdi K - detikSport
Sergio Busquets tak ingin bandingkan Quique Setien dangan Ernesto Valverde (Foto: Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona - Sergio Busquets senang dengan gaya main Quique Setien yang sangat mengandalkan penguasaan bola. Namun, ia enggan membandingkan Setien dengan Ernesto Valverde.

Setien menjalani debut sebagai pelatih Barcelona saat menghadapi Granada di Camp Nou dalam pekan ke-20 Liga Spanyol, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. Ia mampu membawa Barcelona mencatatkan kemenangan 1-0 lewat gol tunggal Lionel Messi.

Di laga ini, Setien menerapkan filosofi bermain yang berbeda dengan Valverde yang kerap kali bermain pragmatis. Mantan pelatih Real Betis ini membuat Barcelona tampil sangat mengandalkan penguasaan bola.



Dikutip dari Opta, mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 82 persen sepanjang laga. Gaya main yang diusung Setien menjadi angin segar untuk Barcelona kembali bermain atraktif menerapkan Tiki-Taka.

Busquets mengaku senang dengan taktik yang dikembangkan oleh Setien. Namun ia menegaskan tak ingin membandingkannya dengan cara main Valverde

"Kami adalah tim yang solid. Kami mampu menguasai bola dengan baik. Mereka menciptakan sedikit menciptakan peluang ke gawang kami," kata Busquets dikutip dari Yahoo Sports.

"Memang benar kami sedikit kesulitan ketika mereka bertahan dengan dalam, Namun secara umum, tim memainkan laga yang bagus."

"Ini bukan tentang membandingkan. Setiap pelatih memiliki gayanya dan caranya melihat sepakbola. Anda akan melihat apa yang Setien inginkan kepada kami. Namun kami tidak akan mengungkapkannya."

"Kami senang dengan apa yang dilakukan Ernesto dan kami juga senang dengan Setien," ujarnya menyimpulkan.



Simak Video "Valverde Out, Quique Setien In"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com