sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Jan 2020 06:16 WIB

De Jong Lebih Pilih Juara Liga Champions

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Frenkie de Jong kepingin banget bisa juara Liga Champions bersama Barcelona. (Foto: Aitor Alcalde / Getty Images)
Barcelona -

Gelandang Barcelona Frenkie de Jong ingin memenangi semua kompetisi di musim ini. Namun, De Jong paling menginginkan bisa juara Liga Champions.

Pesepakbola Belanda bergabung Barcelona pada musim panas lalu. De Jong menarik perhatian Barca setelah tampil impresif di sepanjang 2018/19 bersama Ajax Amsterdam.

De Jong menjadi kunci sukses raksasa Belanda itu saat menjuarai Eredivisie dan Piala KNVB, serta lolos ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua dekade. Di fase tersebut, Ajax-nya De Jong disingkirkan Tottenham Hotspur sedangkan Barcelona dipaksa menyerah oleh Liverpool.

Barcelona masih bertahan di tiga kompetisi utama 2019/20. Lionel Messi cs masih memuncaki klasemen Liga Spanyol, serta menapaki babak 16 besar Copa del Rey dan Liga Champions. Di musim ini, De Jong tak ingin lagi gagal ke final.

"Aku sih ingin memenangi setiap trofi, tapi kalau aku harus memilih satu, aku akan memilih Liga Champions," ungkap De Jong dikutip Omnisport. "Meskipun aku juga ingin mengangkat trofi LaLiga, dan Copa del Rey."

"Musim lalu, Barcelona-Ajax akan menjadi sebuah final yang indah. Mudah-mudahan, aku bisa berada di sana pada musim ini."

Napoli menjadi lawan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Fase knockout turnamen akan dimulai pada akhir bulan depan.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Aksi Ciamik Ansu Fati dan de Jong Lawan Valencia"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com