sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Jan 2020 06:37 WIB

Busquets: Barcelona Kalah karena Valencia Lebih Efisien

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Barcelona kalah efisien dari Valencia sehingga tersungkur. (Foto: Eric Alonso / Getty Images)
Valencia -

Barcelona menderita kekalahan pertama di era Quique Setien usai menyerah 0-2 di markas Valencia. Sergio Busquets mengakui, Valencia bermain lebih efisien.

Pada pertandingan Liga Spanyol di Mestalla, Sabtu (25/1/2020) malam WIB, Maxi Gomez menjadi momok bagi Blaugrana usai mencetak dua gol. Gomez bisa saja menambah derita Barcelona usai Valencia dihadiahi penalti di babak pertama, namun eksekusinya mampu digagalkan Marc-Andre ter Stegen.

Meski menang, Valencia tidak dominan. Justru Barca memiliki keunggulan penguasaan bola yang mencapai 73,6% dengan total 14 percobaan (5 on target).

Tapi memang Los Che bermain lebih efektif karena dengan penguasaan bola yang kecil mampu menciptakan delapan percobaan. Enam di antaranya mengarah ke gawang, dan berhasil dikonversi menjadi dua gol.

"Kami meningkat seiring berjalannya pertandingan dan kami sudah tahu bagaimana memperbaiki beberapa kesalahan kami. Saat kami menanjak, mereka mencetak gol pertama," ucap Busqets dikutip Marca.

"Kami punya beberapa peluang bagus untuk menyamakan skor tapi saat mereka mencetak gol keduanya maka pertandingan semakin sulit."

"Kami memiliki babak kedua yang bagus, sekalipun kalah. Mereka memanfaatkan peluang mereka dan mereka lebih sukses," simpul gelandang senior Barcelona ini.

Hasil ini mengancam Barca kehilangan puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Barcelona berpeluang digusur Real Madrid seandainya terhindar dari kekalahan di markas Real Valladolid dalam laga Senin (27/1) dinihari WIB, usai sama-sama mengumpulkan 43 poin.



Simak Video " Barcelona Ditahan Imbang Sevilla 0-0"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com