sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Jan 2020 00:03 WIB

Mau Dijual Barcelona, Ivan Rakitic ke Juventus atau MU?

Bayu Baskoro - detikSport
BILBAO, SPAIN - AUGUST 16:  Ivan Rakitic of FC Barcelona looks on during the Liga match between Athletic Club and FC Barcelona at San Mames Stadium on August 16, 2019 in Bilbao, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images) Ivan Rakitic dilaporkan akan dijual Barcelona sebelum penutupan bursa musim dingin (Foto: Juan Manuel Serrano Arce / Getty Images)
Barcelona -

Barcelona dilaporkan ingin melepas Ivan Rakitic sebelum penutupan transfer musim dingin ini. Juventus dan Manchester United menjadi dua klub yang meminatinya.

Mengutip kabar Cadena SER, Rakitic dapat meninggalkan Barcelona pada jendela transfer Januari ini. Departemen teknik klub tengah bekerja untuk itu dan proses transfer bisa terjadi pekan ini, bila ada penawaran yang memuaskan kedua pihak.

Sebelumnya, Rakitic memang sudah mengisyaratkan untuk hengkang dari Camp Nou lebih dari setahun lalu. Namun, ia tetap bertahan di Barcelona setelah dijanjikan perpanjangan kontrak baru oleh presiden klub, Josep Maria Bartomeu.

Kenyataannya, janji tersebut sampai saat ini belum terealisasikan dan dia tak lagi menjadi pilihan utama Barcelona. Sejak awal Liga Spanyol 2019/2020 bergulir, Rakitic hanya turun delapan kali sebagai starter dari 15 laga yang sudah dimainkannya di Liga Spanyol.

Kehadiran pemain baru, Frenkkie de Jong, disebut telah menggeser posisi Rakitic di tim utama. Alhasil, keinginannya untuk hengkang dari Blaugrana kembali mencuat di bursa musim dingin ini.

Sejumlah klub Eropa dilaporkan tertarik memboyong Rakitic sebelum penutupan transfer di akhir Januari 2020. Juventus dan Manchester United disebut tengah memperebutkan gelandang 31 tahun tersebut.

Juventus dan Barcelona sebelumnya telah terlibat pertukaran dua pemain muda, Alejandro Marques dan Matheus Pereira, pada pekan ini. Pembicaraan soal Rakitic disebut ikut dibicarakan selama negosiasi tersebut.

Sedangkan MU diklaim bersedia memberikan uang sebesar 20 juta euro untuk bisa merekrut Rakitic. Gelandang Kroasia itu bisa mengisi kekosongan di lini tengah Setan Merah, setelah Paul Pogba dan Scott McTominay absen akibat cedera.



Simak Video "Rakitic Ngarep Main Bareng Ronaldo"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com