sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Feb 2020 05:40 WIB

Karim Benzema, Penyerang Rasa Pelayan

Afif Farhan - detikSport
MADRID, SPAIN - MARCH 31: Karim Benzema  of Real Madrid celebrates after scoring his sides third goal during the La Liga match between Real Madrid CF and SD Huesca at Estadio Santiago Bernabeu on March 31, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Karim Benzema: Penyerang Rasa Pelayan (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Madrid -

Karim Benzema baru saja mencatatkan sejarah di Real Madrid sebagai pemberi assist terbanyak. Bisa dibilang Benzema bagaikan seorang penyerang dengan rasa pelayan.

Pada lanjutan Liga Spanyol melawan Osasuna Minggu (9/2) kemarin, Real Madrid menang 4-1. Satu assist ditorehkan Karim Benzema pada laga itu yang membuatnya menjadi Raja Assist bagi Los Blancos.

Pemain asal Prancis ini sudah mengemas 132 assist untuk Real Madrid, sejak diboyong dari Lyon di tahun 2009. Benzema pun melewati rekor 131 assist milik eks pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.



Benzema yang senang memberi assist demi timnya menangBenzema yang senang memberi assist demi timnya menang (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)



Menariknya, posisi Benzema adalah penyerang. Tentu, tugas utamanya adalah membobol gawang lawan.

Namun bagi Benzema, dirinya tak hanya suka untuk mencetak gol. Dia juga turut suka membantu tim mencetak gol dan yang pasti membuat Real Madrid menang.

"Saya pasti akan mencetak gol, tapi rasanya belum puas kalau saya tidak menjadi pemain kunci untuk tim," ujarnya seperti diberitakan Marca.

Karim Benzema kini sebagai pemberi assist terbanyak di Real MadridKarim Benzema kini sebagai pemberi assist terbanyak di Real Madrid (Susana Vera/Reuters)



Benzema pun tak suka hanya berdiam di kotak penalti. Dia suka membuka ruang untuk timnya.

"Bermain bola yang baik adalah gabungan dari menggiring bola sampai memberi operan yang menentukan, termasuk memberi assist yang kemudian menjadi gol," tuturnya.



Beberapa kali Real Madrid mengganti pelatih, menariknya Benzema tetap dibebaskan untuk bermain menjadi diri sendiri. Itu tadi, memberi assist tampaknya sama saja mencetak gol bagi Karim Benzema.

Benzema pun mencatatkan dirinya sebagai pemberi assist keempat terbanyak di Liga Spanyol. Di Liga Champions, dia pun tercatat sudah membuat 27 assist sebagai terbanyak keenam.

"Saya hanya mau membantu tim untuk menang," kata Benzema.

Benzema benar-benar penyerang rasa pelayan. Tak hanya melulu mencetak gol tapi juga menyuplai assist manis kepada punggawanya.



Simak Video "Nasib Benzema, Timnas Prancis Emoh, Aljazair Juga Ogah Pakai Jasanya"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com