sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 22 Feb 2020 23:00 WIB

Martin Braithwaite Lanjutkan Dinasti Denmark di Barcelona

Afif Farhan - detikSport
Martin Braithwaite diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona, Kamis (20/2/2020). Striker Baru Barcelona Martin Braithwaite melanjutkan dinasti Denmark di Barcelona (Barcelona/Twitter)
Barcelona -

Martin Braithwaite menjadi pemain baru bagi Barcelona untuk 'transfer darurat'. Striker ini melanjutkan dinasti Denmark di Blaugrana.

Braithwaite berusia 28 tahun, yang mungkin namanya masih asing di telinga pecinta sepakbola. Wajar saja karena selama kariernya belum pernah memperkuat tim-tim raksasa.

Braithwaite sebelumnya cuma pernah bermain di klub-klub kelas gurem Eropa, seperti Middlesbrough, Bordeaux, dan Toulouse. Barcelona mencomot dari klub terakhirnya Leganes.

Dia diambil karena kondisi 'darurat' yang dialami Barcelona, yakni cedera Ousmane Dembele hingga akhir musim. Belum lagi jika menghitung Luis Suarez yang sudah lebih dulu cedera panjang.



Striker Baru Barcelona dan Dinasti DenmarkMartin Braithwaite saat di Leganes (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)



Dalam keterangan resmi dari La Liga, Braithwaite mencatatkan 43 penampilan di Liga Spanyol selama satu tahun terakhir di Leganes. Dia mencetak 10 gol dan memberikan delapan assist.

Braithwaite berasal dari Denmark. Dia memiliki tujuh gol dalam 39 penampilan internasional bersama negaranya, termasuk empat pertandingan di Piala Dunia 2018.

Kedatangan Braithwaite pun artinya menambah daftar pemain Denmark di Barcelona. Dia adalah pemain keempat di sana.



Pemain asal Denmark yang paling terkenal adalah Michael Laudrup yang memainkan 167 pertandingan Liga Spanyol untuk klub sebelum kepindahannya yang kontroversial ke Real Madrid tahun 1994. Allan Simonsen mewakili Catalan pada akhir 1970-an dan awal 1980-an dengan sukses besar, mencetak 31 gol dalam 98 penampilan.

Sementara pemain asli Copenhagen, Ronnie Ekelund, tampil di musim 1993-94 di bawah asuhan Johan Cruyff.

Striker Baru Barcelona dan Dinasti Denmark Michael Laudrup (Shaun Botterill/Getty Images)



Bisakah Braithwaite sukses dan membuktikan dirinya sebagai striker berbahaya di Barcelona?



Simak Video "Barcelona Resmi Dapatkan Martin Braithwaite"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com