Tersubur di 5 Liga Top Eropa, Messi Lewati Jumlah Gol Ronaldo

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 08 Mar 2020 05:05 WIB
Barcelonas Lionel Messi celebrates after scoring his sides opening goal from the penalty spot during a Spanish La Liga soccer match between Barcelona and Real Sociedad at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Saturday, March 7, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)
Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Real Sociedad di pekan ke-27 Liga Spanyol, Minggu (8/3/2020) dini hari WIB. (Foto: Joan Monfort/AP Photo)
Barcelona -

Gol Lionel Messi tak cuma memenangkan Barcelona atas Real Sociedad. La Pulga kini menjadi bomber tersubur di 5 liga top Eropa, melewati Cristiano Ronaldo.

Messi menjadi penentu kemenangan Barcelona atas Sociedad pada pekan ke-27 Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (8/3/2020) dini hari WIB. Gol dicetak lewat penalti di menit ke-81, setelah bek Sociedad, Robin Le Normand, membuat handball pada menit ke-81.

Satu gol tersebut, yang menjadi gol ke-19 dicetak Messi di pentas La Liga musim ini, tak hanya memastikan tiga poin untuk Barcelona, dan sementara menggusur Real Madrid dari puncak klasemen Liga Spanyol. Messi juga membuat milestone atas golnya itu.

Opta mencatat, Messi kembali menjadi pencetak gol terbanyak dari lima liga top Eropa [Spanyol, Inggris, Italia, Prancis, dan Jerman]. Penyerang Argentina itu kini punya 438 gol dari 474 penampilan di liga sepanjang kariernya. Semua gol tersebut dicetak Messi di Liga Spanyol.

Jumlah gol Messi melewati milik Ronaldo. Penyerang Juventus itu baru punya catatan 437 gol, dari 541 penampilannya. Bedanya, pemain Portugal itu melesakkannya di tiga liga berbeda, yakni Inggris, Spanyol, dan kini Italia. Adapun jika Liga Portugal dihitung, Ronaldo ssudah membuat 440 gol di liga sepanjang kariernya.

Ronaldo sendiri baru akan bertanding melawan Inter Milan di Juventus Stadium, Senin (9/3/2020) dini hari WIB. Jika lebih mencetak dari satu gol, maka CR7 akan kembali melewati catatan Messi.



Simak Video "Messi Vs Ronaldo di 2020: CR7 Lebih Baik dari La Pulga"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/adp)