sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Mar 2020 18:37 WIB

Liga Spanyol Ditangguhkan karena Virus Corona

Afif Farhan - detikSport
NEW YORK, NY - APRIL 23:  A view of the LaLiga logo at a roofop viewing party of El Clasico - Real Madrid CF vs FC Barcelona hosted by LaLiga at 230 Fifth Avenue on April 23, 2017 in New York City.  (Photo by Brian Ach/Getty Images for LaLiga) Liga Spanyol Ditangguhkan karena Virus Corona (Brian Ach/Getty Images)
Madrid -

Liga Spanyol ditangguhkan untuk dua minggu ke depan. Itu terkait virus Corona yang sudah mewabah di Spanyol.

Dilansir dari Marca, asosiasi pemain sepakbola Spanyol (AFE) dan pihak La Liga akan mengadakan pertemuan puncak malam ini, Kamis (12/3/2020) waktu setempat. Salah seorang sumber mengatakan, Liga Spanyol akan ditangguhkan selama dua pekan terkait virus Corona.



Dalam data WHO, terdapat 1.639 kasus virus Corona di Spanyol dan angka kematiannya mencapai 36 jiwa. Sebelumnya ada wacana pertandingan di Liga Spanyol akan digelar tanpa penonton, itu terkait arahan dari pemerintah Spanyol.

Bahkan, pertandingan Valencia vs Atalanta pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (11/3/2020) dini hari WIB juga sudah digelar tanpa penonton.

Beberapa media internasional seperti The Sun, Forbes, dan talkSport menyebut penangguhan Liga Spanyol merupakan hak penuh dari otoritas kesehatan negaranya. Sebelumnya, para pemain Real Madrid juga dilaporkan dikarantina akibat ada pemain basket dari Real Madrid Basketball teridentifikasi positif virus Corona.

Di negara Eropa lain seperti Serie A di Italia juga ditangguhkan sampai 3 April mendatang terkait virus Corona.



Simak Video " Barcelona Ditahan Imbang Sevilla 0-0"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com