sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Mar 2020 10:40 WIB

Anti Gabut! Para Bintang Liga Spanyol Bikin Turnamen Game Online

Kris Fathoni W - detikSport
BARCELONA, SPAIN - JANUARY 19: Sergi Roberto of FC Barcelona runs with the ball during the Liga match between FC Barcelona and Granada CF at Camp Nou on January 19, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Sergi Roberto, Salah satu bintang Liga Spanyol yang akan ikutan turnamen online. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Jakarta -

Para pemain LaLiga Spanyol enggan mati gaya di tengah ditangguhkannya liga. Supaya anti gabut, mereka pun ramai-ramai bikin turnamen game online.

Pandemi virus Corona sudah berimbas besar pada sejumlah ajang olahraga. Liga-liga sepakbola top di dunia, termasuk Spanyol, pun menyetop kegiatan dengan aktivitas klub-klub di dalamnya juga ditangguhkan.

Nah, untuk mengisi absennya tayangan live pertandingan sepakbola di penjuru Eropa pada saat ini, para pemain LaLiga Spanyol rupanya punya cara sendiri. Mereka menggelar turnamen sepakbola online lewat game populer FIFA 20.

Diberitakan Football Espana, ide ini berawal dari laga derby Real Betis Vs Sevilla, yang dimainkan Borja Iglesias dan Sergio Reguilon dari kedua klub secara berurutan.

Pertandingan ini memang cuma hadir di game. Tapi disebutkan bahwa 60 ribu penggemar sepakbola pada saat itu "hadir" untuk menyaksikan duel yang berkesudahan 6-5 untuk kemenangan Betis tersebut.

"Kini seluruh 20 klub Primera akan diwakili dalam sebuah turnamen online menyusul konfirmasi pada hari Rabu malam, dengan Sergi Roberto (Barcelona), Marco Asensio (Real Madrid), dan Marcos Llorente (Atletico Madrid) di antara pesertanya."

"Winger Real Sociedad Adnan Januzaj, gelandang Carlos Soler dari Valencia dan striker Alaves Lucas Perez juga mewakili klub mereka masing-masing, dengan Iglesias dan Reguilon pun terlibat," sebut Football Espana.

Kian mirip dengan turnamen sepakbola di dunia nyata, akan ada pula pengundian yang dilakukan pada hari Kamis (19/3) malam waktu Spanyol. Pertandingannya sendiri akan dimainkan di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Anti Gabut! Para Bintang Liga Spanyol Bikin Turnamen Game Online


Simak Video " Barcelona Ditahan Imbang Sevilla 0-0"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com