sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Mar 2020 12:07 WIB

15 Anggota Tim Alaves Terinfeksi Virus Corona

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LEICESTER, ENGLAND - MARCH 04: Fans wear face masks during the FA Cup Fifth Round match between Leicester City and Birmingham City at The King Power Stadium on March 04, 2020 in Leicester, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images) Deportivo Alaves mengumumkan 15 kasus virus corona. (Ilustrasi Foto: Getty Images/Alex Pantling)
Jakarta -

Alaves mengumumkan sebanyak 15 anggota tim mereka positif terinfeksi virus corona. Mereka jadi klub LaLiga paling terdampak sejauh ini.

Alaves mengumumkan hal tersebut setelah pada Sabtu (14/3/2020) lalu menyatakan ada dua anggota tim pelatih yang terinfeksi. Klub Liga Spanyol itu pun melakukan tes lebih jauh dan mengetahui ada 13 orang lain yang terinfeksi.

Tiga di antaranya adalah pemain tim utama. Sementara 10 sisanya dari tim pelatih dan karyawan klub. Dengan 15 anggota tim terinfeksi, Alaves menjadi klub Liga Spanyol dengan kasus terbanyak sejauh ini.

Sebelumnya Espanyol mengumumkan ada enam kasus di internal mereka. Sementara Valencia punya lima kasus, tapi memperkirakan sepertiga anggota tim terpapar virus yang juga dikenal dengan nama Covid-19 tersebut.

"Sudah ada 15 kasus positif, tiga di antaranya dari skuad tim utama Deportivo Alaves dan tujuh anggota tim pelatih. Tidak ada anggota Kirolbet Baskonia (tim basket) yang positif, sementara itu juga ada lima pekerja klub yang terdampak virus tersebut," pernyataan Alaves seperti dikutip Sky Sports.

"Klub mengambil keputusan untuk menjalani tes sesuai dengan kebijakan kami tentang tanggung jawab terhadap orang-orang yang menjadi bagian dari keluarga kami. Dan hasil-hasilnya menunjukkan bahwa itu adalah sikap yang terbaik dan tercepat untuk menemukan kasus-kasus tersebut dan menempatkan tindakan-tindakan pencegahan untuk meredam, bagaimanapun caranya, penyebaran lebih luas."

"Mereka yang telah dinyatakan positif oleh hasil tes tidak menunjukkan gejala apapun dan dalam kondisi baik," imbuhnya.

Spanyol sampai kini sudah melaporkan hampir 15 ribu kasus virus corona, terbanyak keempat di dunia dan kedua terparah di Eropa setelah Italia. Sebanyak 638 orang meninggal dunia dari total kasus tersebut.

15 Anggota Tim Alaves Terinfeksi Virus Corona


Simak Video "5 Gol Barcelona Permalukan Alaves di Kandang"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com