sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 25 Mar 2020 09:04 WIB

Messi, Guardiola Juga Sumbang Rp 17 M ke RS untuk Atasi Virus Corona

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Soccer Football - Joan Gamper Trophy - Barcelona v Arsenal - Camp Nou, Barcelona, Spain - August 4, 2019   Barcelonas Lionel Messi waves to fans before the match   REUTERS/Albert Gea Lionel Messi dan Pep Guardiola masing-masing menyumbang 1 juta euro ke rumah sakit untuk membantu mengatasi virus corona (Foto: Albert Gea / Reuters)
Jakarta -

Figur-figur top sepakbola ramai-ramai memberikan donasi ke rumah sakit untuk melawan virus corona. Kali ini Lionel Messi dan Pep Guardiola yang memberikan sumbangannya.

Messi menyumbang sebesar 1 juta euro (Rp 17 miliar). Sumbangan tersebut akan dibagi ke Hospital Clinic di Barcelona dan rumah sakit lain di Argentina.

"Leo Messi memberikan sumbangan ke klinik untuk melawan virus corona. Terima kasih, Leo, atas komitmen dan dukunganmu," demikian bunyi pernyataan rumah sakit di Barcelona di akun media sosialnya, seperti dilansir Marca.

Guardiola juga mengalirkan donasi sebesar 1 juta euro untuk membantu tenaga medis di Catalonia. Manajer Manchester City yang juga mantan pelatih Barcelona itu menyalurkan sumbangannya lewat Yayasan Angel Soler Daniel dan Kampus Kesehatan Barcelona.

"Pep Guardiola menyumbang 1 juta euro ke Yayasan Angel Soler Daniel untuk pembelian dan pasokan alat kesehatan untuk mengatasi pandemi Covid-19," demikian bunyi pernyataan yayasan tersebut.

Uang sumbangan tersebut akan digunakan untuk membeli alat pelindung diri seperti masker, pelindung mata, disinfektan, dan respirator. Alat-alat tersebut akan didistribusikan ke sejumlah rumah sakit di Catalonia.

Catalonia jadi salah satu wilayah yang kena dampak paling buruk dari virus corona. Hingga Selasa (24/3), ada hampir 8.000 kasus dengan angka kematian 282 orang.



Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com