sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 25 Mar 2020 18:30 WIB

Kisah Manu Hernando, yang 'Lenyap' dari Madrid Usai Tekel Ronaldo

Yanu Arifin - detikSport
manu hernando real madrid Manu Hernando, pemain muda Real Madrid yang menghilang usai menekel Cristiano Ronaldo. (Foto: Instagram @manuhernando4)
Madrid -

Ada yang pernah dengar nama Manu Hernando? Pemain akademi Real Madrid itu punya kisah, di mana ia dikabarkan menghilang usai menekel Cristiano Ronaldo.

Kisah Manu yang menyedihkan itu diungkap Marca. Peristiwanya terjadi pada akhir musim 2017/2018, ketika Madrid tengah bersaing memperebutkan trofi Liga Champions, usai gagal di LaLiga.

Dikisahkan, dalam sebuah latihan di Valdebebas, Manu, yang ketika itu mulai dipromosikan dari Castilla ke tim senior, tak sengaja menekel Ronaldo dalam perebutan bola. CR7 terjatuh dan kesakitan.

Ronaldo, yang merupakan pemain paling penting Madrid pada saat itu, diklaim marah betul usai dijatuhkan. Manu sendiri sampai meminta maaf, dan latihan dilanjutkan kembali.

Yang menarik, Manu seolah menghilang usai insiden dalam latihan tersebut. Pemain bernama asli Jose Manuel Hernando itu Riol itu tak pernah lagi diajak berlatih dengan tim utama Los Blancos.

Semusim berselang, ketika Ronaldo pindah ke Juventus, Manu pun masih tak kembali diajak berlatih di tim senior. Sampai pada akhirnya, bek yang kini berusia 21 tahun itu dipinjamkan ke Racing Santander.

Kontraknya sendiri di Madrid akan habis pada 2022. Bek Spanyol itu dipinjamkan ke Santander dengan opsi dipermanenkan.



Simak Video "Real Madrid Diimbangi Leganes 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com