sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 27 Mar 2020 08:20 WIB

Presiden Atletico: Pemain Tak Akan Keberatan Gajinya Dipotong

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 11: The Atletico Madrid team celebrate victory after the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Liverpool FC and Atletico Madrid at Anfield on March 11, 2020 in Liverpool, United Kingdom.  (Photo by Julian Finney/Getty Images) Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, yakin timnya tidak akan keberatan dengan pemotongan gaji selama pandemi virus corona (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Jakarta -

Pandemi virus corona mengganggu keuangan klub-klub sepakbola. Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, yakin timnya akan paham jika gajinya dipotong.

Aktivitas klub-klub di Spanyol terpaksa dihentikan karena pandemi virus corona. Liga Spanyol sendiri tengah ditangguhkan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Tidak adanya pertandingan serta terhentinya aktivitas lain berpengaruh terhadap pemasukan klub. Pendapatan klub diprediksi bakal menurun.

Untuk menekan kerugian, beberapa klub di Eropa menerapkan pemotongan gaji. Di Liga Spanyol, Barcelona sudah melontarkan wacana tersebut kendati menimbulkan pro dan kontra di kalangan pemain.

Atletico juga bukan tidak mungkin akan menerapkan pemotongan gaji sementara ke skuadnya. Cerezo yakin Diego Simeone dan tim akan memahami keputusan tersebut.

"Kami udah bicara dengan para pemain kami dan mereka menyadari apa yang sedang terjadi," ujar Cerezo kepada Radio Marca.

"Saya tahu tidak ada dari mereka atau staf pelatih yang akan keberatan (dengan pemotongan gaji)," katanya.



Simak Video "Jan Oblak Dipuji, Adrian Dicaci"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com