sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 30 Mar 2020 11:50 WIB

Tiga Pemain Incaran Xavi Andai Jadi Pelatih Barcelona

Adhi Prasetya - detikSport
Paris Saint-Germains Brazilian forward Neymar  runs for the ball during the French L1 football match between Paris Saint-Germain (PSG) and Girondins de Bordeaux at the Parc des Princes stadium in Paris, on February 23, 2020. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) Neymar menjadi salah satu incaran Xavi. Foto: FRANCK FIFE/AFP
Doha -

Xavi Hernandez ingin kembali ke Barcelona sebagai pelatih suatu saat nanti. Ia bahkan sudah memiliki daftar pemain yang ingin direkrutnya untuk memperkuat Blaugrana.

Saat diwawancara oleh Sport, pria yang kini menjadi pelatih Al Sadd itu menyebut ia ingin memperkuat sektor sayap Barcelona, salah satunya dengan membawa pulang Neymar.

"Saya ingin merekrut winger, seperti Neymar. Saya tak tahu apakah dia bisa nyetel dalam hal hubungan sosial dengan pemain lain, tapi sebagai pesepakbola, saya yakin ia akan menjadi rekrutan yang spektakuler," ujar Xavi.

"Barcelona sudah punya para pemain yang bisa bermain ke dalam, tapi kekurangan winger seperti yang dimiliki Bayern (Munich)," sambungnya.

Xavi menyebut skuat Barcelona saat ini sudah bagus. Marc-Andre Ter Stegen, Jordi Alba, Gerard Pique, Sergio Busquets, hingga Lionel Messi dianggap Xavi merupakan pemain terbaik di posisi masing-masing.

"Mereka tak perlu banyak pemain baru. (Hanya) Jadon Sancho, (lalu) Serge Gnabry," tandas pria yang meraih 25 trofi selama membela Barca itu.

Sebetulnya Xavi sudah hampir ditunjuk oleh Barca usai memecat Ernesto Valverde pada Januari lalu. Namun akhirnya Quique Setien yang mengambil posisi lowong tersebut. Ia dikontrak hingga Juni 2022.

Namun mengingat selama ini Setien santer disebut sebagai 'rencana cadangan', ia pun terancam dicopot dari jabatannya andai gagal membawa Barca meraih trofi. Xavi pun disebut-sebut akan diambil sebagai suksesornya.



Simak Video "Barcelona Ingin Xavi Gantikan Valverde?"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com