sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 30 Mar 2020 22:31 WIB

Terkait Pemangkasan Gaji Pemain, Messi Kritik Barcelona

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BARCELONA, SPAIN - MARCH 07: Lionel Messi of FC Barcelona looks on during the Liga match between FC Barcelona and Real Sociedad at Camp Nou on March 07, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Lionel Messi mengkritik manajemen Barcelona terkait pemotongan gaji pemain. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Barcelona -

Lionel Messi mengatakan, dia dan pemain-pemain Barcelona lain setuju dengan pemotongan gaji. Messi cuma tak suka dengan sikap manajemen klub.

Pemotongan gaji pemain mesti dilakukan usai finansial Barcelona terganggu akibat pandemi virus corona. Negosiasi antara manajemen klub dengan para pemain terkait pemotongan gaji sempat buntu usai tawaran pertama klub ditolak. Sekalipun para pemain masih berharap kesepakatan bisa dicapai.

Dengan situasi ini, Barca lantas mengumumkan bahwa klub akan menggunakan ERTE (Undang-undang Perburuhan Spanyol) untuk memotong gaji seluruh pegawai klub, sekalipun itu artinya dilakukan secara sepihak alias tanpa kesepakatan bersama.

Pengeluaran Barcelona terbesar adalah gaji para pemainnya yang mencapai 500 juta euro per tahun. Pada prosesnya, gaji Messi cs mesti dipotong sebesar 70 persen untuk sementara.

Messi mengungkapkan para pemain Barcelona terkejut karena manajemen klub ingin menekan mereka agar menyetujui pemotongan gaji. Menurut Messi, semua pemain Barca tidak keberatan dengan kebijakan tersebut.

"Kami ingin meluruskan bahwa kami memang bersedia dengan pemotongan gaji karena kami paham bahwa ini adalah situasi yang luar biasa dan kami adalah yang pertama yang SELALU membantu klub dengan apa yang mereka minta," bunyi pernyataan kapten Barcelona itu dilansir ESPNFC.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com