sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Apr 2020 06:30 WIB

Lionel Messi dan Pemain-pemain dengan Kemenangan Terbanyak di LaLiga

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BARCELONA, SPAIN - MARCH 07: Lionel Messi of FC Barcelona scores his teams first goal from the penalty spot during the La Liga match between FC Barcelona and Real Sociedad at Camp Nou on March 07, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Lionel Messi, raja kemenangan di LaLiga. (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Jakarta -

Lionel Messi adalah pemain yang paling banyak meraih kemenangan di LaLiga hingga saat ini. Lalu siapa saja para pemain aktif yang berada di belakangnya?

Sejak debut kompetitifnya bersama Barcelona di LaLiga pada 16 Oktober 2004, Messi sudah mengoleksi total 354 kemenangan seperti dicatat Marca. Jumlah itu diraihnya dari 474 penampilan hingga saat ini.

Jumlah kemenangan itu sebanding dengan titel yang diraihnya: 10 gelar Liga Spanyol. Lalu, siapakah pemain aktif dengan catatan paling mendekati Messi?

Dialah bek Real Madrid, Sergio Ramos. Ramos tercatat punya 315 kemenangan, yang dibukukannya bersama Sevilla dan Real Madrid.

Pemain yang sudah menjadi lawan Messi sejak level junior ini telah mengoleksi empat titel LaLiga, yang seluruhnya direbut bersama Madrid.

Melengkapi tiga besar adalah gelandang jangkar Barcelona, Sergio Busquets. Busquets sampai detik ini sudah meraih 280 kemenangan, yang sebagaimana Messi, semuanya diraih bersama Barcelona.

Lima nama lain melengkapi delapan besar pemain aktif dengan kemenangan terbanyak di LaLiga. Mereka adalah Gerard Pique, Marcelo, Karim Benzema, Raul Garcia, dan Joaquin Sanchez.

Pemain aktif dengan kemenangan terbanyak di LaLiga

- 354 kemenangan: Lionel Messi
- 315 kemenangan: Sergio Ramos
- 280 kemenangan: Sergio Busquets
- 261 kemenangan: Gerard Pique
- 244 kemenangan: Marcelo
- 236 kemenangan: Karim Benzema
- 222 kemenangan: Raul Garcia
- 219 kemenangan: Joaquin Sanchez



Simak Video "Pemain Berjuluk 'The Next Lionel Messi' Nasibmu Kini"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com