sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Apr 2020 22:00 WIB

Sebelum Hijrah ke Madrid, Rodrygo ke Rumah Pele Dulu Minta Restu

Lucas Aditya - detikSport
Soccer Football - Real Madrid Unveil Rodrygo - Santiago Bernabeu, Madrid, Spain - June 18, 2019   Real Madrids Rodrygo during the presentation   REUTERS/Sergio Perez Rodrygo meminta restu ke Pele sebelum ke Real Madrid. (Foto: Reuters/Sergio Perez)
Madrid -

Rodrygo Goes mengaku meminta restu ke Pele sebelum pindah ke Real Madrid. Dia juga mengungkap pemain-pemain yang menjadi sumber inspirasinya.

Pada Juni 2018, Madrid menebus Rodrygo dari Santos. Kendati sudah dibayar 40 juta euro, pemain 19 tahun itu baru bergabung ke skuad Los Blancos setahun kemudian.

Sekarang, Rodrygo sudah menunjukkan performa sip bersama Madrid. Dia menyumbangkan 7 gol dalam 18 penampilan bersama Los Merengues.

Sebagai pemain yang lahir setelah tahun 2000, Rodrygo jelas mengikuti aksi-aksi Cristiano Ronaldo atau Neymar. Keduanya disebut sebagai inspirasi.

Rodrygo juga mengaku sudah meminta restu legenda hidup Brasil, Pele, sebelum mengadu nasib ke Benua Biru.

"Cristiano (Ronaldo) dan Neymar merupakan sumber inspirasi, mereka dua pemain yang sangat saya idolai," kata Rodrygo di DAZN.

"Pele, Neymar, dan Robinho sangat berarti untuk saya dan untuk tim favorit saya, yang mana itu Santos. Neymar merupakan satu-satunya yang paling saya perhatikan. Tapi, syukurnya saya bisa bertemu ketiganya."

"Bahkan saat sebelum datang ke Madrid, saya mendatangi rumah Pele dan menerima restunya sebelum saya pergi," dia menambahkan.



Simak Video "Zidane Sebut Rodrygo Pemain Cerdas, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com