sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Apr 2020 07:45 WIB

Mantan Pelatih 3 Klub Raksasa Spanyol, Radomir Antic, Tutup Usia

Bayu Baskoro - detikSport
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 18:  Serbia coach Radomir Antic during the International Friendly match between South Korea and Serbia at Craven Cottage on November 18, 2009 in London, England.  (Photo by Richard Heathcote/Getty Images) Radomir Antic meninggal dunia di usia 71 tahun (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
Madrid -

Mantan pelatih Atletico Madrid, Real Madrid, dan Barcelona, Radomir Antic, meninggal dunia. Ia tutup usia di umur yang ke-71 tahun.

Antic meninggal dunia pada Senin (6/4/2020). Pengumuman wafatnya pelatih asal Serbia itu disampaikan Atletico di laman resmi Twitternya.



"Keluarga besar Atletico Madrid turut berduka atas kepergian Radomir Antic, salah satu pelatih legendaris kami. Kamu akan selalu berada di hati kami. Rest in peace," begitu isi pernyataan yang disampaikan Atletico.

Penyebab kematian Antic tidak diumumkan resmi oleh pihak klub. Selain Atletico, Barcelona dan Madrid turut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya mantan pelatih mereka itu.

Melansir Marca, Antic merupakan satu-satunya pelatih yang pernah melatih tiga klub raksasa LaLiga, yakni Madrid, Barcelona, dan Atletico. Sebelum berkarier sebagai pelatih, ia juga aktif sebagai pemain yang pernah bermain di Serbia, Turki, Inggris, dan Spanyol.

Antic pertama kali berkarier sebagai pelatih di klub Real Zaragoza pada 1988. Di tahun 1991, pria kelahiran 22 November 1948 tersebut berlabuh ke Madrid dan hanya bertahan selama separuh musim di Santiago Bernabeu.

Pada 1994, Antic menyebrang ke Atletico dan sukses membawa Los Colchoneros meraih double Liga Spanyol dan Copa Del Rey pada 1995/1996. Ia bertahan di Vicente Calderon hingga tahun 2000, meski sempat digantikan sebentar oleh Arrigo Sacchi pada 1998.

Di tahun 2003, mantan pemain Fenerbahce itu ditunjuk sebagai pelatih Barcelona. Antic hanya bertahan di Camp Nou selama setengah musim, sebelum melanjutkan kariernya di Celta Vigo, timnas Serbia, Shandong Luneng, serta Hebei China Fortune.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com