sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Apr 2020 05:00 WIB

Bahkan Lionel Messi pun Tak Berani Menatap Pemain Ini

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BARCELONA, SPAIN - MARCH 07: Lionel Messi of FC Barcelona looks on during the Liga match between FC Barcelona and Real Sociedad at Camp Nou on March 07, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Ada satu pemain yang pernah bikin Lionel Messi tak berani menatap mata. (Foto: (Getty Images/Alex Caparros))
Jakarta -

Ada satu pemain sepakbola yang begitu dikagumi Lionel Messi. Bahkan untuk sekadar menatap matanya saja, Messi dahulu tak berani melakukannya.

Pemain itu adalah Thierry Henry. Henry bergabung dengan Barcelona dari Arsenal pada musim panas 2007, saat Messi sudah mulai menanjak kebintangannya.

Keduanya menjadi rekan setim selama tiga musim, mengantarkan Barcelona memenangi total tujuh gelar termasuk treble winner pada musim 2008/2009.

Messi memang sudah mulai menyihir dunia sepakbola dengan aksi-aksinya kala itu. Tapi jangan salah, ia sempat tak berkutik di hadapan Henry.

Pada perjumpaan pertama mereka di ruang ganti Camp Nou, Messi bahkan tak berani menatap Henry. Bintang asal Argentina itu tahu pemain asal Prancis tersebut punya reputasi besar.

"Hari pertama dia masuk ke ruang ganti, saya tak berani menatap matanya," kata Messi dalam wawancara dengan L'Equipe seperti dikutip Marca.

"Saya sudah tahu semua yang telah dicapainya di Inggris. Dia sudah punya citra yang mapan, lalu tiba-tiba saja kami berada dalam satu tim."

"Itu adalah bentuk kekaguman yang saya rasakan terhadap Henry. Saya menyukai bagaimana dia bisa dengan mudah melakukan sesuatu," imbuhnya soal Henry, yang memenangi Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 bersama tim nasional Prancis.



Simak Video " Saat Messi Terpeleset dan Jatuh Digocek Ospina"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com