sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Apr 2020 21:17 WIB

Ada yang Sebut Neymar Suksesor Alami Messi, Pantaskah?

Putra Rusdi K - detikSport
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 26: Neymar JR of Paris Saint-Germain looks on during the UEFA Champions League group A match between Real Madrid and Paris Saint-Germain at Bernabeu on November 26, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Neymar dinilai Mazinho sebagai pengganti alami Lionel Messi (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Legenda Brasil, Mazinho, merasa Neymar satu-satunya sosok yang layak menggantikan Lionel Messi di Barcelona. Maka dari itu, ia diharapkan kembali ke Camp Nou.

Neymar tampil mengesankan selama berkostum Barcelona pada rentang tahun 2013 hingga 2017. Ia mampu mengemas 105 gol dari 186 penampilan dan mengantarkan Barcelona meraih dua gelar LaLiga dan satu gelar Liga Champions.

Pemain asal Brasil ini kemudian memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain dengan transfer senilai 222 juta euro pada musim panas 2017. Hal tersebut membuat Neymar menjadi pemain termahal di dunia saat ini.

Banyak pihak menilai Neymar hijrah dari Barcelona karena ingin lepas dari bayang-bayang Messi. Dua musim di PSG, Neymar dikabarkan tak betah di Paris dan santer dikabarkan ingin kembali ke Camp Nou.

Meskipun pengaruh Messi di Barcelona saat ini masih cukup besar, Mazinho menilai mantan pemain Santos ini harus balik ke Blaugrana. Menurutnya, Neymar ditakdirkan untuk menjadi pengganti La Pulga.

"(Barcelona) akan senang jika dia bisa kembali besok. Dia adalah pengganti alami Messi. Tidak ada yang lain yang bisa menggantikan Messi," jelas Mazinho kepada Radio Marca dikutip dari Sportskeeda.

Barcelona sendiri punya peluang untuk kehilangan Messi dalam waktu dekat. Mengingat, kontrak kapten timnas Argentina tersebut di Camp Nou hanya tersisa satu musim lagi hingga Juni 2021.

Namun, menggantikan peran Messi jelas bukanlah hal yang mudah untuk Neymar. Pemain 32 tahun tersebut menjadi sosok yang begitu lekat dengan keberhasilan Barcelona dalam lebih dari satu dekade terakhir.

Ia sudah mempersembahkan 10 gelar LaLiga dan empat gelar Liga Champions untuk Barcelona. Messi mencatatkan 718 bersama El Barca dengan torehan 627 gol. Berkat penampilan gemilangnya tersebut Messi juga berhasil enam kali menggondol gelar Ballon d'Or.

Kalau menurut detikers, pantas enggak, sih, Neymar menjadi pengganti alias suksesor Messi? Berikan pendapatmu di kolom komentar.



Simak Video " Berikut 10 Pemain Paling Bernilai, Ronaldo Nggak Masuk"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com