Rivaldo kepada Barcelona: Jual Saja Dembele

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 17 Apr 2020 06:45 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 06: Ousmane Dembele of FC Barcelona looks on during the Liga match between FC Barcelona and Sevilla FC at Camp Nou on October 06, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Aitor Alcalde/Getty Images)
Rivaldo menyarankan Barcelona agar menjual Ousmane Dembele (Foto: Aitor Alcalde / Getty Images)
Jakarta -

Eks pemain Barcelona, Rivaldo, menyarankan bekas klubnya itu untuk menjual Ousmane Dembele. Menurutnya, Barcelona lebih baik fokus mendatangkan Neymar atau Lautaro Martinez.

Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada 2017, Dembele tak kunjung memenuhi ekspektasi. Pemain internasional Prancis itu justru lebih sering dibekap cedera.

Sampai saat ini, Dembele tercatat sudah sembilan kali mendapat cedera dan melewatkan 80 pertandingan. Pesepakbola 22 tahun itu baru main 74 kali dan membuat 19 gol plus 17 assist.

Rivaldo tak menampik kalau Dembele kurang beruntung karena kerap cedera. Namun, waktu tiga tahun dinilainya sudah lebih dari cukup bagi Dembele untuk menyesuaikan diri dan memberi bukti.

Karena itu, Rivaldo menyarankan agar Barcelona melepas Dembele pada musim panas nanti.

"Ousmane Dembele gabung Barcelona hampir tiga tahun lalu dan sudah punya banyak waktu untuk menyesuaikan diri di klub dan menunjukkan kelayakannya," ujar Rivaldo seperti dilansir AS.

"Dia masih pemain dengan potensi hebat, tapi saya kira musim panas ini akan jadi kesempatan sempurna bagi Barcelona untuk menjualnya atau memasukkannya ke dalam operasi untuk salah satu pemain yang ingin direkrut Barcelona."

Selain itu, Rivaldo juga menyebut Dembele perlu dilepas agar Barcelona bisa memberi ruang untuk pemain baru. Kabarnya, Blaugrana sedang berupaya untuk memulangkan Neymar ke Camp Nou dan mendatangkan Lautaro Martinez.

"Barcelona tampaknya ingin merekrut Neymar dan Lautaro Martinez, yang berarti Dembele akan kesulitan menembus tim musim depan," lanjut Rivaldo.

"Dan di samping itu, Barcelona perlu mengurangi skuadnya. Agar bisa merekrut pemain baru, yang lain harus pergi," katanya.



Simak Video "Tak Ada Penularan Besar Corona Meski Ribuan Hadiri Konser di Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)