sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Apr 2020 10:00 WIB

Para Legenda yang Nyaris Gabung Atletico: Eto'o, Cantona, sampai Ronaldo

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Ronaldo Luis Nazario de Lima Ronaldo Nazario jadi salah satu pemain yang pernah didekati Atletico Madrid (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Atletico Madrid sempat hampir mendapatkan pemain-pemain yang kemudian jadi bintang ini. Namun, mereka kerap kalah bersaing secara finansial dengan klub besar lain.

Sebagai tim tersukses ketiga di Spanyol, Atletico juga punya sejumlah pemain hebat, khususnya di lini serang. Los Colchoneros pernah diperkuat nama-nama seperti Fernando Torres, Diego Forlan, sampai Sergio Aguero.

Namun, ada punya beberapa nama besar lain yang bisa saja gabung Atletico. Atletico sudah mengincar banyak pemain sebelum mereka jadi bintang, tapi kesulitan bersaing secara finansial dengan klub-klub besar lain untuk mendapatkan pemain yang diinginkan.

Berikut ini adalah pemain-pemain yang bisa saja gabung Atletic, seperti dirangkum oleh Marca:

Ronaldo Nazario

Setelah Piala Dunia 1994, Presiden Atletico saat itu, Jesus Gil, ingin mendatangkan Ronaldo. Kala itu, Ronaldo yang baru berusia 17 tahun baru saja jadi juara Piala Dunia.

Namun, Atletico tak mampu membayar 1 miliar pesetas (mata uang Spanyol kala itu) yang diminta Cruzeiro. Ronaldo akhirnya gabung PSV Eindhoven.

Dua tahun kemudian, Atletico kembali mencoba merekrut Ronaldo untuk memperkuat skuat di Liga Champions. Tapi, Atletico lagi-lagi terganjal dana karena PSV minta dua kali lipat dari yang ditawarkan.

Di saat bersamaan, Barcelona juga tertarik kepada Ronaldo. Blaugrana menebus Ronaldo senilai 1,500 juta pesetas dari PSV.

Eric Cantona

Jelang musim 1991/1992, Atletico berpeluang mendapatkan Eric Cantona secara cuma-cuma. Namun, sang agen, Toni Ballester, mengajukan permintaan finansial yang terlalu tinggi.

Faktor tersebut plus keraguan akan perilaku Cantona membuat Atletico mundur. Cantona pada akhirnya gabung Leeds United.

Dua tahun kemudian, saat mulai kesulitan mengejar Ronaldo, Atletico kembali mencoba mendekati Cantona. Namun, Manchester United yang jadi klub Cantona kala itu tak memasukkannya ke dalam daftar jual.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Atletico Sepakati Transfer Luis Suarez dari Barcelona!"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com