sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Mei 2020 00:01 WIB

LaLiga Direncanakan Main Tiap Hari

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
NEW YORK, NY - APRIL 23:  A view of the LaLiga logo at a roofop viewing party of El Clasico - Real Madrid CF vs FC Barcelona hosted by LaLiga at 230 Fifth Avenue on April 23, 2017 in New York City.  (Photo by Brian Ach/Getty Images for LaLiga) LaLiga direncanakan kembali bergulir pada 12 Juni dan akan main setiap hari (Foto: Brian Ach/Getty Images)
Jakarta -

LaLiga 2019/2020 direncanakan bergulir kembali pada 12 Juni. Agar kompetisi bisa tuntas pada akhir Juli, pertandingan liga rencananya akan digelar setiap hari.

Liga Spanyol ditangguhkan sejak Maret lalu karena pandemi virus corona. Belakangan wacana untuk kembali menjalankan kompetisi mulai mengemuka dan sejumlah klub juga sudah kembali berlatih kendati dengan peraturan ketat.

Presiden LaLiga, Javier Tebas, mengungkapkan harapannya agar Liga Spanyol bisa dilanjutkan mulai 12 Juni. Laga derby antara Sevilla dan Real Betis akan jadi pembuka.

Rencananya, pertandingan liga akan dimainkan setiap hari tanpa penonton selama enam pekan. Liga Spanyol diharapkan selesai pada 31 Juli.

"Kami tidak tahu (kapan kami bisa mulai), tidak ada yang tahu tanggalnya. Itu akan tergantung kenaikan angka dan semua aturan yang diikuti," ujar Tebas dalam sebuah acara TV di Movistar seperti dilansir Guardian.

"Virusnya masih ada, tapi kalau bisa tanggal 12 Juni (mulai lagi), jauh lebih baik. Jika kita semua mengikuti aturan kesehatan, saya kira tidak akan ada masalah."

"Rencananya adalah menyelesaikan musim pada 31 Juli dan Agustus bisa dipakai untuk kompetisi Eropa. Tanggal itu juga bisa dipakai untuk play-off (di Spanyol). Akan ada pertandingan liga setiap hari, seperti yang sudah terjadi pada Maret dan April dengan jadwal normal," katanya.

Saat dihentikan, divisi teratas Liga Spanyol sudah memainkan 27 pertandingan. Barcelona tengah memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 58 poin, unggul dua angka atas Real Madrid.



Simak Video "5 Gol Barcelona Permalukan Alaves di Kandang"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com