sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Mei 2020 08:30 WIB

Rivaldo: Pokoknya, Arthur Harus Tetap di Barcelona

Putra Rusdi K - detikSport
BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 02: Arthur Melo of FC Barcelona conducts the ball during the La Liga match between FC Barcelona and Valencia CF at Camp Nou on February 02, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Rivaldo berharap Barcelona tak melepas Arthur Melo (Foto: Alex Caparros / Getty Images)
Barcelona -

Legenda Barcelona, Rivaldo berharap Arthur Melo tak akan hengkang ke Juventus. Menurutnya, Arthur punya potensi besar sebagai bintang masa depan Barcelona.

Barcelona digosipkan membidik Miralem Pjanic untuk mereka datangkan musim depan. Namun, langkah Blaugrana mendatangkan pemain 30 tahun ini dari Juventus tak mulus.

Si Nyonya Tua dilaporkan enggan melepas Pjanic. Bebagai opsi kini dipikirkan Barcelona agar agar Juventus mau melepas gelandang asal Bosnia Herzegovina tersebut.

Salah satu langkah adalah menawarkan beberapa pemain macam Ivan Rakitic, Nelson Semedo hingga Arturo Vidal ke dalam kesepakatan transfer Pjanic. Namun, Juventus disebut lebih tertarik untuk menukar Pjanic dengan Arthur.

Menanggapi isu pertukaran Pjanic dan Arhur ini, Rivaldo berharap Barcelona tak terburu-buru melangkah di bursa transfer. Ia ingin mantan timnya tersebut fokus menuntaskan musim ini terlebih dulu.

"Rumor beredar Barcelona tertarik untuk mengontrak Pjanic. Meski dia pemain yang baik, saya percaya klub seharusnya lebih dulu fokus kepada pemain saat ini karena mereka masih akan bermain di LaLiga musim ini," ujar Rivaldo dikutip dari Marca.

"Akan ada waktu untuk memikirkan transfer karena tentu akan ada yang harus pergi dan datang. Ini agar klub tak memiliki skuat yang terlalu besar dan membuat pemain tak memiliki kesempatan bermain."

Rivaldo juga menyarankan Barcelona sebaiknya tak melepas Arthur. Ia menilai pemain 23 tahun ini punya talenta yang luar biasa dan diyakininya bakal jadi andalan Barcelona di masa mendatang.

"Pokoknya, saya masih berpikir Arthur harus tetap di Barcelona karena dia adalah pemain muda yang baru-baru ini tiba di klub.," tuturnya menambahkan.

"Dia akan segera menyegel tempatnya di tim utama dan mulai memenuhi potensinya."

Arthur merapat ke Barcelona sejak musim lalu dari Gremio. Ia mulai menunjukkan potensinya sebagai pengatur serangan masa depan Barcelona musim ini. Pria kelahiran Goiana ini berhasil mengemas empat gol dan empat assist dari 24 laga.



Simak Video "Pjanic ke Barcelona, Arthur ke Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com