sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Mei 2020 09:00 WIB

Alex Song Gabung Barcelona demi Uang

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
AMSTERDAM, NETHERLANDS - NOVEMBER 26:  Alex Song of Barcelona speaks to a team mate during the UEFA Champions League Group H match between Ajax Amsterdam and FC Barcelona at Amsterdam Arena on November 26, 2013 in Amsterdam, Netherlands.  (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Alex Song mengaku gabung Barcelona demi uang (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Jakarta -

Saat direkrut Barcelona, Alex Song tahu ia bakal jarang dimainkan. Tapi Song tak keberatan karena dapat bayaran besar.

Song gabung Barcelona dari Arsenal pada musim panas 2012. Kabarnya, Blaugrana menebus gelandang asal Kamerun itu senilai 15 juta pound sterling.

Song menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Barcelona. Namun ia cuma bertahan dua musim sebelum gabung West Ham United pada musim panas 2014.

Bicara soal kariernya selama di Barcelona, Song mengaku tak berpikir dua kali untuk menerima tawaran meski tahu bakal jarang dimainkan. Pertimbangannya saat itu adalah ia bakal mendapat bayaran yang besar.

"Saat Barcelona menawarkan kontrak dan saya melihat berapa banyak yang akan saya dapat, saya tidak berpikir dua kali," ujar Song dalam siaran langsung di media sosial seperti dikutip Diario Sport.

"Saya merasa istri dan anak-anak saya seharusnya bisa hidup enak setelah saya pensiun."

"Saya bertemu direktur olahraga dan dia bilang kalau saya tidak akan sering main, tapi saya tidak keberatan, saya tahu saya akan jadi miliuner," katanya.

Selama dua musim, Song mencatatkan 65 kali penampilan bersama Barcelona. Dia ikut membawa Barcelona juara LaLiga 2012/2013.



Simak Video "Melihat Lagi Tim-tim Superior yang Keok dengan Skor Nyelekit"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com