sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Mei 2020 23:30 WIB

Messi: Main di Stadion Kosong Itu Menyeramkan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
BARCELONA, SPAIN - MARCH 07: Lionel Messi of FC Barcelona enters the pitch before the Liga match between FC Barcelona and Real Sociedad at Camp Nou on March 07, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Lionel Messi menyebut bertanding tanpa penonton akan terasa aneh untuk pemain (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Barcelona -

Lionel Messi menilai bertanding tanpa penonton akan terasa aneh. Pertandingan yang digelar tertutup disebutnya akan jadi tantangan untuk pemain.

Setelah ditangguhkan sejak Maret karena pandemi virus corona, LaLiga bersiap main lagi. Pemerintah setempat sudah memberi lampu hijau untuk kompetisi sepakbola bergulir lagi mulai 8 Juni.

LaLiga kemungkinan besar akan dilanjutkan secara tertutup atau melarang suporter datang ke stadion. Ada kemungkinan situasi tersebut akan berlanjut sampai 2021.

Messi sendiri pernah menjalani pertandingan tertutup di Camp Nou pada 2017. Kala itu, Barcelona menjamu Las Palmas tanpa kehadiran penonton akibat situasi politik yang memanas di Catalonia.

"Ada pembicaraan soal menyelesaikan Liga Spanyol tanpa penonton, yang akan mendatangkan tantangan," ujar Messi dalam kolomnya di adidas.

"Persiapan tim akan sama seperti pertandingan lain. Tapi secara individual, setiap orang perlu bersiap dan membayangkan bermain tanpa fans, karena itu sangat aneh. Saya sudah melakukannya di laga kandang, dan itu benar-benar menyeramkan."

"Tapi wajar kalau liga dilanjutkan dengan cara ini setelah semua yang sudah kita lewati. Ini bisa dipahami mengingat semua yang sedang terjadi di dunia," katanya.



Simak Video "Messi Mending ke Paris, Bukan Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com