sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Mei 2020 20:12 WIB

Gundah Gulana Gareth Bale di Real Madrid

Afif Farhan - detikSport
Real Madrids Welsh forward Gareth Bale reacts during the Spanish league football match between Club Atletico de Madrid and Real Madrid CF at the Wanda Metropolitano stadium in Madrid on September 28, 2019. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP) Gundah Gulana Gareth Bale di Real Madrid (AFP)
Madrid -

Gareth Bale menumpahkan perasaannya. Soal, dia selalu dicemooh suporter Real Madrid bahkan ketika bermain di kandang sendiri.

Gareth Bale menyampaikan gundah gulananya tersebut pada podcast The Erik Anders Lang Show. Dia tak habis pikir, suporter klub sendiri kok malah selalu mencemoohnya ketika dirinya bermain di lapangan.

"Sudah beberapa kali hal itu terjadi. Mereka bersiul kepadaku di kandang sendiri, 80 ribu orang itu! Sangat tidak baik dan tidak bagus untuk kepercayaan diri," kata Bale.



Gareth Bale merasa penampilannya yang kurang maksimal adalah wajar bagi seorang pesepakbola. Kadang bisa main bagus, tapi juga tentu bisa bermain jelek.

"Dalam sepakbola, Anda bisa mencetak gol di tiap lima pertandingan. Tapi setelahnya jika tidak melakukan hal tersebut, Anda malah dibilang memasuki periode terburuk. Itu tidak adil," ujar Bale.

"Saya hanya ingin bersenang-senang di lapangan dan bermain bagus. Suporter harusnya menyemangati," tambahnya.



MADRID, SPAIN - FEBRUARY 16: Gareth Bale of Real Madrid looks on during the La Liga match between Real Madrid CF and RC Celta de Vigo at Estadio Santiago Bernabeu on February 16, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images)Gareth Bale (Getty Images/Angel Martinez)





Gareth Bale diboyong Real Madrid dari Tottenham Hotspur di tahun 2013 seharga 101 juta euro. Dirinya sudah mempersembahkan empat kali juara Liga Champions, empat kali juara Piala Dunia Antarklub, tiga kali Piala Super Eropa, dan masing-masing sekali juara Laliga, Copa Del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Bale sudah bermain sebanyak 249 kali di seluruh kompetisi dengan catatan 105 gol dan 67 assist. Sebuah capaian yang tak buruk-buruk amat.

Hanya saja disinyalir, Gareth Bale kurang bisa bersosialisasi dan kadang dinilai bikin masalah. Suatu waktu dirinya cedera, tapi kedapatan nonton pertandingan golf. Bale juga disebut masih belum lancar berbahaya Spanyol untuk lebih dekat kepada para fan. Belum lagi, tiap musim ada saja isu transfer kepindahan dirinya tetapi tak pernah terwujud ditambah penampilannya yang naik-turun.

"Saya tak mengerti mengapa para suporter Real Madrid sendiri sampai mencemooh diri saya," kata Bale.

Soal golf, Bale juga tak tahu mengapa banyak orang yang tidak suka dengan hobinya itu. Padahal, golf baginya adalah pelepas penat.

"Banyak orang bermasalah kalau saya main golf, saya tidak tahu alasannya. Saya sudah bicara kepada dokter dan semua tak keberatan," ujar Bale.

"Media punya persepsi kalau ini tidak bagus buat saya. 'Kamu harusnya istirahat, itu bisa menimbulkan masalah, cedera'. Anda bisa menjauh dari sepakbola, dari semua hal negatif yang sedang terjadi, dan mengatur ulang pikiran, dan besoknya Anda merasa sedikit lebih segar dan siap berkonsentrasi serta kembali menyukai sepakbola," tutupnya.



Simak Video "Gareth Bale Telah Tiba di Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com