sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 30 Mei 2020 11:00 WIB

Seluruh Tim Mulai dari Nol Lagi, Barcelona Nantikan Tekanan yang Berbeda

Rifqi Ardita Widianto, Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BARCELONA, SPAIN - MARCH 07: Lionel Messi of FC Barcelona scores his teams first goal from the penalty spot during the La Liga match between FC Barcelona and Real Sociedad at Camp Nou on March 07, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Barcelona memimpin dua poin atas Real Madrid di klasemen LaLiga. (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Jakarta -

Barcelona memang masih memimpin LaLiga musim ini. Tapi dengan adanya jeda tiga bulan lebih, situasinya bak memulai dari nol lagi.

Barcelona memimpin klasemen LaLiga dengan 58 poin saat kompetisi ditangguhkan karena pandemi virus Corona pada 12 Maret lalu. Sang juara bertahan unggul dua poin saja dari Real Madrid di urutan dua dan 11 poin dari Sevilla di posisi tiga.

LaLiga kini telah menetapkan 11 Juni sebagai tanggal restart kompetisi. Ada 11 pekan yang masih bakal harus diselesaikan, dengan target selesai sekitar pertengahan Juli.

Meski punya keunggulan dua poin, Barcelona memperkirakan adanya tekanan lain selepas liga dimulai lagi. Sebab akan ada begitu banyak faktor tambahan yang berpengaruh, termasuk kondisi pemain selepas 'libur' tiga bulan.

"Kami akan bermain demi target-target kami di 11 pertandingan tersisa dan itu artinya sebuah stres yang kita tidak tahu bagaimana bakal memengaruhi kami. Semua tim akan memulai dari nol," ungkap Pelatih Barcelona Quique Setien dikutip Marca.

"Akan ada 11 pertandingan dan kami harus memenanginya, dan kami punya setiap peluang untuk memenangi liga. Tim-tim tak akan terlalu terlihat seperti mereka saat berhenti bermain (di bulan Maret)," imbuhnya.



Simak Video "Barcelona Masih Percaya Setien "
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com