sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 31 Mei 2020 10:35 WIB

Mulai Besok, Klub LaLiga Boleh Kembali Berlatih Penuh

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
BARCELONA, SPAIN - JULY 15: FC Barcelona players attend to their first training session at Ciutat Esportiva of Sant Joan Despi on July 15, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Klub-klub LaLiga diizinkan kembali berlatih penuh mulai Senin (1/6) Foto: David Ramos / Getty Images
Jakarta -

LaLiga mengumumkan kalau klub-klub bisa kembali menggelar sesi latihan penuh mulai Senin (1/6/2020). Pemerintah Spanyol telah memberi lampu hijau.

Setelah ditangguhkan sejak Maret lalu karena pandemi virus corona, LaLiga Santander direncanakan bergulir lagi pada 11 Juni. Jelang kembalinya kompetisi, pihak berwenang secara bertahap melonggarkan pembatasan terhadap klub sepakbola.

Klub-klub sudah mulai menggelar latihan secara individu pada awal Mei sebelum kemudian meningkat jadi latihan berkelompok maksimal 10 orang dua pekan kemudian. Sejak Senin lalu, klub menggelar latihan berkelompok yang berisi 14 orang.

Mulai Senin (1/6/2020), klub-klub di dua divisi teratas LaLiga diizinkan untuk menggelar latihan penuh. Kementerian Kesehatan Spanyol telah memberi persetujuan dengan tetap memerhatikan tindakan pencegahan dan kebersihan.

"Klub-klub LaLiga akan mulai latihan bersama-sama mulai Senin, 1 Juni," demikian bunyi pernyataan LaLiga seperti dikutip Sky Sports.

"Fase keempat, yang mulai Senin besok, adalah langkah terakhir dalam protokol ini untuk menuju kembalinya kompetisi pada 11 Juni."

LaLiga akan dilanjutkan pada 11 Juni dengan laga 'pembuka' antara Sevilla dan Real Betis. Masih menyisakan 11 pekan, LaLiga 2019/2020 direncankan tuntas pada 18-19 Juli.



Simak Video "LaLiga Mulai Lagi 11 Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com