sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 03 Jun 2020 17:50 WIB

Benzema ke Fans Madrid: Duduk di Depan TV dan Dukung Kami!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Real Madrids French forward Karim Benzema (R) celebrates after scoring a goal with Real Madrids Brazilian defender Marcelo (C)  during the Spanish league football match between Real Betis and Real Madrid CF at the Benito Villamarin stadium in Seville on March 8, 2020. (Photo by CRISTINA QUICLER / AFP) Karim Benzema minta dukungan penuh fans Real Madrid (CRISTINA QUICLER/AFP)
Madrid -

Karim Benzema tahu laga akan berbeda tanpa dukungan fans Real Madrid. Tapi, dia tetap meminta fans untuk mendukung penuh perjuangan El Real lewat layar kaca.

LaLiga akan dimulai lagi pertengahan Juni ini setelah dihentikan selama dua bulan lebih karena pandemi virus corona. Sayangnya, fans dilarang hadir di stadion karena mengikuti protokol kesehatan.

Melihat perkembangan kesehatan global saat ini yang belum bebas dari COVID-19, maka ada kemungkinan LaLiga akan dihelat tertutup sampai musim depan. Jika hal ini terjadi, klub-klub akan dirugikan dari sisi ekonomi dan non-ekonomi.

Selain tak mendapat pemasukan dari tiket, klub-klub terutama para raksasa seperti Madrid akan kehilangan aura menyeramkan dari SantiagoBernabeu. Oleh karenanya, Madrid sementara menyingkir ke Alfredo Di Stefano Stadium yang berkapasitas 6.000 tempat duduk dan biasa dipakai tim Castilla.



Saat ini, Bernabeu tengah direnovasi untuk persiapan musim depan. Meski demikian, Benzema meminta fans untuk selalu mendukung penuh perjuangan Madrid meski hanya dari layar televisi.

"Tentunya bakal berbeda. Kami selalu butuh dukungan suporter kami," ujar Benzema seperti dikutip Sportskeeda.

"Bagaimanapun, kami akan mendapat dukungan fans dan semoga saja mereka semua menonton kami dan mendukung penuh, itu saja sih," sambungnya.

"Kami tahu kami harus memenangi laga karena mereka begitu penting untuk kami serta klub. Kami akan tampil dalam performa terbaik," tutup Benzema.

Madrid saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan 56 poin dari 27 laga, selisih dua poin dari Barcelona di puncak klasemen. Saat liga dihelat lagi, Madrid akan menjamu Eibar.



Simak Video "Kalahkan Espanyol, Madrid Gusur Barcelona Lagi dari Puncak Klasemen LaLiga"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com