sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 05 Jun 2020 08:00 WIB

Oblak Tak Kejar Trofi Zamora, Tiket Liga Champions Lebih Penting

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 18: Jan Oblak of Atletico Madrid in actioin during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Atletico Madrid and Liverpool FC at Wanda Metropolitano on February 18, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, jadi kandidat terkuat peraih trofi Zamora atau kiper terbaik di LaLiga musim ini (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta -

Penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak, jadi salah satu kandidat peraih trofi Zamora musim ini. Namun Oblak tak terobsesi meraihnya.

Trofi Zamora diberikan kepada penjaga gawang terbaik atau yang paling sedikit kebobolan di LaLiga. Musim ini, Oblak bersaing dengan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, untuk penghargaan itu.

Oblak kebobolan 21 gol dalam 27 pertandingan LaLiga. Sementara Courtois kemasukan 16 gol dari 24 kali tampil.

Rasio kebobolan Oblak (0.78) memang lebih buruk daripada Courtois (0,67). Namun, syarat penghargaan ini mengharuskan kiper main minimal 28 pertandingan, di mana di setiap laga tampil setidaknya 60 menit.

Meski jadi yang terdepan dalam perburuan trofi ini, Oblak tak terlalu ambil pusing. Yang lebih penting baginya adalah membawa Atletico lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini, Atletico ada di peringkat keenam klasemen Liga Spanyol dengan 45 poin, cuma tertinggal satu angka dari Real Sociedad yang ada di urutan keempat.

"Soal trofi Zamora, saya tidak pernah memikirkannya," ujar Oblak seperti dilansir Marca.

"Tahun ini bukan cuma Thibaut Courtois, karena ada dua atau tiga kiper yang juga melewati musim yang luar biasa."

"Tapi saya tidak peduli soal trofi Zamora, saya cuma ingin menembus Liga Champions," katanya.

Oblak merupakan pemenang trofi Zamora dalam empat musim terakhir. Sementara Courtois pernah memenanginya pada 2012/2013 dan 2013/2014 saat masih di Atletico.



Simak Video "Jan Oblak Dipuji, Adrian Dicaci"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com