sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 05 Jun 2020 09:45 WIB

Skuad Lebih Oke dari Barcelona, Real Madrid Lebih Diuntungkan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Barcelonas Gerard Pique leaves the field after the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Barcelona at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Sunday, March 1, 2020. Real won the match 2-0. (AP Photo/Andrea Comas) Real Madrid diyakini lebih diuntungkan daripada Barcelona dalam persaingan Liga Spanyol usai kompetisi dipadatkan karena pandemi virus corona. Foto: Andrea Comas/AP Photo
Madrid -

Real Madrid diyakini akan memenangi persaingan gelar Liga Spanyol musim ini. Madrid dinilai punya skuad yang lebih oke ketimbang rivalnya, Barcelona.

LaLiga akan resmi bergulir kembali di tengah pandemi virus corona mulai akhir pekan depan. Akan tetapi, kompetisi akan dipadatkan sehingga direncanakan tuntas pada Juli mendatang.

Dengan demikian, tim-tim akan butuh skuad yang dalam untuk melakukan rotasi pemain. Menurut mantan pemain Madrid, Pirri, Los Blancos lebih diuntungkan dalam persaingannya dengan Barca.

Pasalnya, Madrid dipercaya memiliki kedalaman skuad yang lebih baik ketimbang Blaugrana. Sekalipun, Madrid masih tertinggal dua poin di klasemen sementara Liga Spanyol.

"Memainkan banyak pertandingan beruntun akan menguntungkan Real Madrid karena saya pikir mereka memiliki skuad yang lebih baik daripada Barcelona," kata pemain yang pernah memperkuat El Real di era 60an itu.

"Ini seperti memulai sebuah musim yang baru dan Real Madrid memiliki sebuah skuad yang sangat bagus dan skuad yang dalam, lebih baik daripada Barcelona," simpul Pirri kepada Radio Marca.

Pada pertandingan pertama usai restart, Barcelona dijadwalkan bertandang ke Mallorca, Minggu (14/6) dinihari WIB, sedangkan Madrid baru akan menjamu Eibar pada Senin (15/6) dinihari WIB.



Simak Video "Kalahkan Espanyol, Madrid Gusur Barcelona Lagi dari Puncak Klasemen LaLiga"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com