sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 05 Jun 2020 17:47 WIB

Penonton Virtual Mau Semarakkan Laga LaLiga

Kris Fathoni W - detikSport
NEW YORK, NY - APRIL 23:  A view of the LaLiga logo at a roofop viewing party of El Clasico - Real Madrid CF vs FC Barcelona hosted by LaLiga at 230 Fifth Avenue on April 23, 2017 in New York City.  (Photo by Brian Ach/Getty Images for LaLiga) Penonton Virtual Mau Semarakkan Laga LaLiga. (Foto: Brian Ach/Getty Images for LaLiga)
Jakarta -

LaLiga berencana membuat pertandingan Liga Spanyol tetap semarak sekalipun digelar tanpa penonton di stadion. Rencananya, akan ada penonton virtual.

Seperti dilansir Marca, penerapan teknologi 3D dari Mediapro akan membuat stadion kosong terisi dengan penampakan dan suara dari para penonton virtual.

Secara teknis, tayangan pertandingan akan lebih banyak bersumber dari kamera yang memperlihatkan lapangan seperti biasa, alih-alih kamera tambahan di tepi lapangan, yang awalnya dilarang untuk membatasi jumlah orang di stadion.

Hal itu memungkinkan pihak broadcaster untuk merancang sebuah sistem yang memperlihatkan suporter virtual terlihat di tribune penonton, bersamaan dengan aksi langsung di lapangan.

Gambar suporter virtual itu sendiri dicomot dari game FIFA 20. Sementara suara penonton direkam dari laga sebelumnya di masing-masing stadion.

Disebutkan pula bahwa pihak stasiun televisi yang menayangkan pertandingan LaLiga akan menayangkan dua saluran secara paralel; satu saluran berisikan stadion kosong dan saluran lain dengan penonton virtual. Penonton di rumah dipersilakan memilihnya.



Simak Video "Kembali Bekerja dan Tetap Sehat di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com