sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 14 Jun 2020 10:00 WIB

Selama Terus Menang, Barcelona Tak Perlu Khawatir soal Madrid

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MALLORCA, SPAIN - JUNE 13: Jordi Alba and Lionel Messi of FC Barcelona warm-up prior to  the La Liga match between RCD Mallorca and FC Barcelona at Estadio de Son Moix on June 13, 2020 in Mallorca, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Jordi Alba dan Lionel Messi jadi dua sosok kunci kemenangan Barcelona atas Mallorca. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Barcelona melebarkan keunggulan atas Real Madrid berkat kemenangan atas Mallorca. Hasil itu memberikan tekanan kepada Los Blancos yang main belakangan.

Barcelona menang telak 4-0 saat bertandang ke Son Moix, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB. Arturo Vidal, Martin Braithwaite, Jordi Alba, dan Lionel Messi masing-masing mencetak gol di pertandingan tersebut.

Kemenangan ini jadi start bagus Blaugrana selepas lockdown. Dengan tambahan tiga poin, kini Messi dkk memimpin lima poin atas Madrid di urutan kedua.

Madrid baru akan bermain melawan Eibar, Senin (15/6) dini hari WIB. Tapi bek Barcelona Jordi Alba menegaskan timnya tak perlu melihat hasil tim-tim lain selama bisa terus menang.

"Sementara kami terus menang, kami tidah perlu mengkhawatirkan apa yang para rival kami lakukan dan hari ini kami sudah menuntaskan tugas kami," katanya dikutip Sport.

Barcelona sudah unggul atas Mallorca saat laga baru berjalan dua menit. Vidal menuntaskan umpan silang sempurna Alba dengan sundulan.

Gol cepat itu memudahkan Barcelona mengontrol laga.

"Gol cepat memberikan kepercayaan diri yang besar. Mallorca itu lawan yang bikin tidak nyaman dan segalanya jadi lebih mudah kalau Anda memimpin lebih cepat," sambung Alba.

"Itu adalah laga pertama setelah tiga bulan tanpa satupun pertandingan dan kami tampil baik, mengontrol laga melawa tim yang punya pemain-pemain sayap cepat. Sampai gol ketiga, kami tak bisa bersantai karena mereka bisa saja kembali punya peluang," tandasnya.



Simak Video "Unggul Jumlah Pemain, Barcelona Malah Keok dari Osasuna"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com