sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 20 Jun 2020 10:20 WIB

Sevilla Vs Barcelona: Blaugrana Layak Tak Menang

Putra Rusdi K - detikSport
BILBAO, SPAIN - AUGUST 16: Marc-Andre ter Stegen of FC Barcelona looks on as he warms up during the Liga match between Athletic Club and FC Barcelona at San Mames Stadium on August 16, 2019 in Bilbao, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images) Marc-Andre ter Stegen menilai hasil imbang antara Sevilla vs Barcelona adil untuk kedua tim (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Seville -

Marc-Andre ter Stegen menilai Barcelona memang layak untuk tak menang saat jumpa Sevilla. Ia mengatakan imbang adalah hasil yang adil bagi kedua tim.

Barcelona tertahan 0-0 oleh Sevilla di Ramon Sanchez Pijzuan pada pekan ke-30 LaLiga, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Blaugrana sebenarnya tampil lebih dominan di laga ini.

Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 64 persen dibanding dengan 36 persen milik tuan rumah. Pasukan Quique Setien juga membuat 10 tembakan, tapi hanya empat yang on target dan tak satu pun berbuah gol.

Sementara, Sevilla meski lebih banyak tertekan tetap mampu menebar ancaman ke gawang Marc Andre ter Stegen. Tuan rumah yang bermain direct membuat delapan tembakan dengan empat tepat sasaran. Untungnya Barcelona tak kecolongan gol di laga ini.

[Gambas:Opta]

Melihat perlawanan sengit yang ditunjukkan oleh Sevilla, Ter Stegen menilai hasil imbang ini layak untuk diterima oleh kedua tim.

"Itu adalah pertandingan yang intens dan saling serang. Kedua tim memiliki peluang dan tidak ada kubu yang layak menang. Hasil imbang ini adil," ujar Ter Stegen dikutip dari Marca.

Hasil imbang ini membuat raihan poin Barcelona kini rawan disamai oleh Real Madrid. El Barca berada di puncak klasemen dengan 65 poin hanya terpaut tiga angka dari Los Blancos. Madrid sendiri baru akan memainkan laga pekan ini, Minggu (22/6/) dini hari WIB saat jumpa Real Sociedad.

Meski begitu, Ter Stegen tak terlalu khawatir dengan kondisi ini. Ia yakin Barcelona bakal segera melupakan hasil imbang ini untuk segera menatap laga berikutnya dengan lebih baik lagi.

"Kami kehilangan dua poin dan sekarang kami harus berjuang untuk tiga poin di laga berikutnya," kata kiper asal Jerman ini.

"Kami harus tetap positif." Kami harus berkonsentrasi pada diri kami sendiri. Ambisi besar kami telah tercermin di laga ini. Kami akan berjuang demi setiap poin, well, kita liat saja nanti," jelasnya.

Baca juga: Messi Mati Kutu


Simak Video "Gaji Ter Stegen Boleh Naik, Tapi Tidak Selevel Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com