sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Jun 2020 08:00 WIB

Luka Romero Jadi Pemain Termuda Sepanjang Sejarah LaLiga

Putra Rusdi K - detikSport
Luka Romero menjadi pemain termuda dalam sejara LaLiga Luka Romero menjadi pemain termuda dalam sejarah LaLiga (Foto: Twitter.com/RCD_Mallorca)
Madrid -

Pemain Real Mallorca, Luka Romero, mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang tampil di LaLiga. Ia tampil di Liga Spanyol dalam usai 15 tahun 219 hari.

Romero melakoni debutnya tersebut saat Real Mallorca takluk 0-2 dari Real Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (25/6/2020). Ia masuk dari bangku cadangan di menit ke-83 menggantikan Idrissu Baba.

Romero menjadi pemain termuda yang tampil di LaLiga memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Franciso Bao Rodriguez. Rodriguez bermain di usia 15 tahun 255 hari saat Celta Vigo menghadapi Sevilla 31 Desember 1939.

Itu artinya rekor Rodriguez bertahan kurang lebih 81 tahun sebelum dipecahkan Romero. Lalu seberapa istimewa Romero hingga Mallorca berani memainkannya di usia yang sangat muda?

Romero lahir di Durango sebuah kota di utara Meksiko pada 18 November 2004. Ayahnya merupakan pemain bola asal Argentina, Diego Adrian Romero, yang pernah bermain di beberapa tim di Meksiko.

Ia sempat menjalani trial di Barcelona pada 2011 sebelum memutuskan bergabung dengan akademi Mallorca pada 2014 lalu. Perlahan, Romero menjelma menjadi pemain paling menjanjikan dari akademi Mallorca

Gaya mainnya disebut mirip dengan Lionel Messi. Romero sendiri di level tim nasional telah bermain untuk Argentina U-17.

"Dia berkaki kiri, cepat, licik,dan kompetitif. Dia punya prototipe untuk menjadi pemain nomor 10 timnas Argentina," ujar asisten pelaih Mallorca, Dani Pendin, mengenai Romero dikutip dari Express.



Simak Video "Pecah Rekor! Luka Romero Pemain Termuda LaLiga"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com