sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 28 Jun 2020 00:03 WIB

Celta Vigo Vs Barcelona: Messi Cs Ditahan Tim Papan Bawah 2-2

Yanu Arifin - detikSport
Celta Vigos Smolov, left, celebrates after scoring his sides first goal during a Spanish La Liga soccer match between RC Celta and Barcelona at the Balaidos stadium in Vigo, Spain, Saturday, June 27, 2020. (AP Photo/Lalo Villar) Celta Vigo menahan imbang Barcelona 2-2 di pekan ke-32 Liga Spanyol. (Foto: Lalo Villar/AP Photo)
Vigo -

Barcelona gagal meraih poin penuh dari Celta Vigo di pekan ke-32 Liga Spanyol. Sempat dua kali unggul, Lionel Messi dkk ditahan 2-2 tim papan bawah itu.

Bertandang ke Stadion Balaidos, Sabtu (27/6/2020), Barcelona tampil menekan Vigo, yang berada dua setrip di atas zona degradasi. Di menit kelima, tim tamu nyaris unggul, andai sundulan Gerard Pique, memanfaatkan tendangan sepak pojok Lione Messi, tak membentur mistar.

Terus menekan, Barcelona berhasil unggul 1-0 di menit ke-20. Gol tercipta dari skema tendangan bebas, usai Nestor Araujo melanggar Arturo Vidal.

Messi, yang menjadi eksekutor, tidak mengarahkan bola langsung ke gawang. Sepakannya malah berupa umpan ke Luis Suarez, yang berada di sisi kiri gawang Vigo. Skema itu membuat lini belakang lawan terkecoh, sehingga Suarez bisa dengan bebas menyundul bola, dan mengirimnya masuk ke gawang.

Usai kejebolan, Vigo berusaha membalas dan membuat dua ancaman. Pertama lewat sepakan jarak dekat Iago Aspas pada menit ke-22, yang bisa diblok Umtiti, dan upaya Brais Mendez yang bisa ditangkap Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona sempat punya dua peluang lagi. Sepakan Ansu Fati pada menit ke-36 bisa diblok, usai menerima sodoran Messi. Lalu, giliran sepakan Messi sendiri yang masih terlalu kencang, sehingga bolanya melayang ke atas meski posisinya cukup bebas di kotak penalti. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

[Gambas:Opta]

Di babak kedua, Barcelona mendapat kejutan. Baru lima menit usai melanjutkan laga, gawang Ter Stegen dibobol Smolov, usai mendapat sodoran Okay Yokuslu. SKor menjadi 1-1.

Barcelona kembali menekan Vigo, dan menghasilan beberapa peluang. Messi dan Ansu Fati sempat membahayakan gawang Vigo, namun belum membuahkan hasil.

Sampai akhirnya pada menit ke-67, Suarez bisa membawa Barcelona kembali unggul menjadi 2-1. Mendapat sodoran Messi di kotak penalti, Suarez mengecoh satu pemain lawan dengan memutar tubuhnya, dan meneruskan bola dengan sepakan kaki kirinya. Bola masuk ke gawang Vigo.

Usai gol tersebut, minim peluang tercipta dari kedua tim. Vigo sempat mengancam lewat Nolito, yang masuk menggantikan Smolov, namun upayanya bisa ditangkap Ter Stegen.

Di menit ke-87, Vigo akhirnya mendapat gol penyeimbang lewat tendangan bebas, usai Pique melanggar Rafinha. Iago Aspas, yang menjadi eksekutor, menendang melewati samping pagar betis lawan, dan masuk ke pojok kanan gawang Barcelona. Skor menjadi 2-2.

Di menit-menit akhir, Vigo bahkan nyaris berbalik unggul. Nolito melepakan tembakan ke gawang, namun bolanya bisa ditepis Ter Stegen. Hingga laga bubar, skor 2-2 tetap bertahan.

Hasil ini membuat Barcelona mengoleksi 69 poin dari 32 laga di posisi pertama klasemen Liga Spanyol, unggul satu poin dari Real Madrid. Namun, Barcelona terancam digusur lagi oleh sang rival, yang baru akan bermain melawan Espanyol pada Senin (29/6) dini hari WIB. Adapun Vigo masih di papan bawah, yakni menghuni peringkat 16 dengan 34 poin dari 32 laga.

Susunan pemain

Celta Vigo: Ruben Blanco, Joseph Aidoo, Jorge Saenz, Nestor Araujo (Jeison Murillo 73'), Kevin Vazquez, Brais Mendez (Filip Bradaric 60'), Okay Yokuslu (Rafinha 60'), Denis Suarez, Jacobo Gonzalez, Fedor Smolov (Noliyo 60'), Iago Aspas.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba (Junior Firpo 81'), Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Riqui Puig (Arthur 86'), Lionel Messi, Luis Suarez ( Antoine Griezmann 81'), Ansu Fati (Martin Braithwaite 69')



Simak Video "Derbi Catalan, Barcelona Menang Tipis Dari Espanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com