sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Jul 2020 06:40 WIB

'Diving' Yannick Carrasco Gagalkan Kemenangan Barcelona

Bayu Baskoro - detikSport
BARCELONA, SPAIN - JUNE 30: Lionel Messi of FC Barcelona is fouled  by Yannick Carrasco of Atletico Madrid during the Liga match between FC Barcelona and Club Atletico de Madrid at Camp Nou on June 30, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Yannick Carrasco dituding melakukan diving di laga Barcelona vs Atletico Madrid. (Foto: Getty Images/David Ramos)
FOKUS BERITA Barca Vs Atletico: 2-2
Barcelona -

Yannick Carrasco memicu kontroversi di laga Barcelona vs Atletico Madrid. Dia dituding melakukan diving yang berujung hadiah penalti kedua buat Los Colchoneros.

Atletico bertandang ke markas Barcelona di Camp Nou pada pekan ke-33 Liga Spanyol, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Los Rojiblancos tertinggal lebih dulu di menit ke-12 via gol bunuh diri Diego Costa.

Tim tamu menyamakan kedudukan tujuh menit berselang lewat tendangan 12 pas Saul Niguez, setelah Carrasco dilanggar Arturo Vidal di kotak penalti Barcelona. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Pada paruh kedua, Atletico kembali tertinggal usai Barcelona mencetak gol lewat Lionel Messi dari titik putih di menit ke-50. Namun, keunggulan Los Cules hanya bertahan 12 menit lantaran Los Colchoneros kembali mendapatkan hadiah penalti.

Wasit memberikan tendangan penalti kepada Atletico usai Nelson Semedo melanggar Carrasco di kotak 12 pas Barcelona. Kejadian ini yang memicu kontroversi buat para penggemar.

Dalam video tayangan ulang, Carrasco tampak 'terjatuh' saat tumitnya menyentuh kaki Semedo. Kendati demikian, wasit tetap menunjuk titik putih buat Atletico.



Saul untuk kedua kalinya sukses menjadi algojo dan memperdaya Marc-Andre ter Stegen. Kedudukan berubah 2-2 dan menjadi skor akhir pertandingan kedua tim.

Selepas pertandingan, tak sedikit penggemar Barcelona yang menumpahkan kegeramannya atas aksi Carrasco tersebut. Mereka menuding pemain Atletico itu terang-terangan melakukan diving, serta mempertanyakan peran Video Assistant Referee (VAR) di saat kejadian tersebut.

"Itu tidak terlihat sebagai penalti. Di mana VAR?" cuit akun @BarcaUniversal.

"Bagaimana bisa VAR tidak melihat diving Carrasco tapi mereka mampu melihat Ter Stegen keluar garis buat dihajar kartu kuning?!!" akun @Schmessi menambahkan.

"Carrasco harusnya diberi kartu kuning lantaran divingnya itu," ujar penggemar lain dengan akun @briliantbusi.

Kalau menurut Detikers, Carrasco benar-benar diving atau tidak, nih?



Simak Video "Lawan Atletico di Camp Nou, Barcelona Harus Puas Bermain Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)
FOKUS BERITA Barca Vs Atletico: 2-2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com