sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Jul 2020 13:50 WIB

Top Skor Liga Spanyol: Kans Karim Benzema Dekati Lionel Messi

Lucas Aditya - detikSport
Soccer Football - Barcelona v Real Madrid Spanish Super Cup First Leg - Barcelona, Spain - August 13, 2017   Barcelona’s Lionel Messi in action with Real Madrid’s Karim Benzema   REUTERS/Juan Medina Top skor Liga Spanyol: Karim Benzema mempunyai kans mendekati Lionel Messi. (Foto: Reuters/Juan Medina)
Jakarta -

Dalam daftar top skor Liga Spanyol, Lionel Messi gagal menambah koleksi golnya. Oleh sebab itu, Karim Benzema mempunyai kans mendekati catatan gol La Pulga.

Striker Barcelona, Messi, dan penyerang Madrid, Benzema, menjadi saingan berat dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol. Saat ini, Messi sudah membukukan sebanyak 22 gol di LaLiga 2019/2020, berjarak 4 gol dari Benzema.

Messi gagal menambah gol saat Barca memetik kemenangan atas Real Valladolid. Dalam duel di Estadio Jose Zorrilla, Arturo Vidal yang menjadi penentu kemenangan Blaugrana.

Madrid baru akan menjalani pertandingan di kandang Granada, Selasa (14/7/2020). Benzema jelas masih akan menjadi andalan Los Blancos untuk menjebol gawang lawan di Estadio Nuevo Los Carmenes.

Benzema mempunyai catatan bagus saat Madrid berhadapan dengan Granada. Dalam 13 pertandingan di Liga Spanyol, Benzema membukukan sebanyak 11 gol ke gawang Granada.

Saat Madrid memetik kemenangan 4-2 di Santiago Bernabeu pada 5 Oktober 2019, Benzema menyumbangkan satu gol. Dia menjadi pencetak gol pembuka El Real.

Benzema dua kali mencatatkan brace ke gawang Granada. Momen itu terjadi pada laga tandang musim 2014/2015 dan laga kandang pada musim 2011/2012.

Pesaing Messi dan Benzema lainnya di perburuan sepatu emas di LaLiga musim ini ada Gerard Moreno. Pemain Villarreal itu sudah mencetak sebanyak 16 gol di Liga Spanyol.

Menyusul kemudian di daftar top skor Liga Spanyol ada pemain Barcelona, Luis Suarez dengan koleksi 15 gol. Sementara tiga pemain sama-sama membukukan 13 gol, Iago Aspas (Celta Vigo), Raul Garcia (Athletic Bilbao), dan Lucas Ocampos (Sevilla) deretan pemain dengan jumlah gol yang sama itu.



Simak Video "Unggul Jumlah Pemain, Barcelona Malah Keok dari Osasuna"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com