Top Skor Liga Spanyol: Ada yang Bisa Kejar Lionel Messi?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 15 Jun 2020 21:30 WIB
MALLORCA, SPAIN - JUNE 13: Lionel Messi of FC Barcelona celebrates  after scoring his sides fourth goal during the La Liga match between RCD Mallorca and FC Barcelona at Estadio de Son Moix on June 13, 2020 in Mallorca, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Top Skor Liga Spanyol: Ada yang Bisa Kejar Lionel Messi? (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Lionel Messi mengukuhkan posisi sebagai top skor LaLiga Spanyol. Bintang Barcelona itu bagaikan tak ada lawan dalam persaingan Pichichi.

Messi langsung menambah koleksi golnya ketika LaLiga bergulir lagi. Dalam laga Mallorca Vs Barcelona, Messi mencetak gol penutup kemenangan 4-0 timnya -- melengkapi dua assist sebelum itu.

Dengan tambahan gol tersebut, Lionel Messi sudah mencetak 25 gol buat Barcelona di seluruh ajang musim ini. 20 di antaranya ia buat di ajang LaLiga Spanyol.

Messi membuat sejarah sebagai satu-satunya pemain yang selalu membukukan paling tidak 20 gol semusim LaLiga, selama 12 musim berturut-turut. Musim tersuburnya terjadi di musim 2011/2012 saat mengemas 50 gol.

Jumlah 20 musim ini juga membuat Messi kian memantapkan posisi sebagai top skor Liga Spanyol. Ia unggul enam gol atas pesaing terdekatnya, Karim Benzema dari Real Madrid.

Benzema, yang dimainkan penuh dalam kemenangan 3-1 Real Madrid Vs Eibar, tidak kuasa menambah koleksi 14 golnya di persaingan Pichichi musim ini.

Selain mereka berdua, ada pula sejumlah pemain lain yang memiliki koleksi 11 gol di daftar top skor LaLiga Spanyol sejauh ini. Berikut daftarnya:

1. Leo MESSI (FC Barcelona) 20
2. Karim BENZEMA (Real Madrid) 14
3. Luís SUÁREZ (FC Barcelona) 11
4. LUCAS Pérez (Alavés) 11
5. ROGER Martí (Levante) 11
6. Lucas OCAMPOS (Sevilla) 11
7. GERARD MORENO (Villarreal) 11
8. ÁNGEL Rodríguez (Getafe) 10



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/ran)